Second Honeymoon di Yogyakarta

Anda yang pernah mengunjungi Yogyakarta pasti akan merasa kangen untuk mengunjungi kota ini kembali. Setelah Bali dan Lombok, Yogyakarta masuk ke dalam daftar lokasi favorit para wisatawan di Indonesia.

Pesona kota ini terutama terletak pada jejak-jejak peninggalan budaya masa silam, mulai dari bangunan-bangunan kuno di seantero penjuru kota hingga candi Prambanan dan Borobudur yang berdiri dengan megahnya.

Menjelajahi Yogyakarta berdua dengan pasangan tentu akan lebih berkesan bila dilakukan dengan menumpang kendaraan tradisional: becak. Sambil menikmati semilir angin, Anda dan suami bisa merasakan meriahnya suasana malam di alun-alun Yogyakarta, singgah di angkringan untuk menikmati semangkuk wedang, serta mengintip keramaian di Jalan Malioboro yang nyaris tak pernah tidur.

Kala di Yogya, jangan lupa singgah ke kawasan wisata Kaliurang yang berudara sejuk. Selain menikmati pemandangan alam yang indah, sempatkan pula berkunjung ke museum Kebudayaan Jawa—Ullen Sentalu, yang sebagian bangunannya berada di bawah tanah. Di sini, Anda bisa menikmati koleksi kain batik, lukisan, serta peninggalan keluarga keraton lainnya yang tertata apik di setiap ruangan.

Jangan tergesa-gesa beranjak, karena di kawasan museum ini terdapat pula restoran yang menyajikan beragam menu lokal dan internasional dengan penataan ruangan yang terinspirasi dari arsitektur bergaya kolonial dan Jawa.


Jika ingin menikmati Yogyakarta tanpa ikut hanyut dalam dinamika kehidupan kota yang hiruk pikuk, Anda bisa memilih hotel yang terletak di pinggir kota, seperti Amanjiwo. Hotel yang meraih predikat hotel terbaik dari majalah National geographic Traveler, La Dolce Vita Magazine, hingga The Sunday Times Travel Magazine ini amat cocok dijadikan tempat menyepi dan menikmati kebersamaan dengan pasangan.


Lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota memungkinkan Anda berdua menikmati petualangan trekking di  alam bebas ataupun menuju candi Borobudur untuk menikmati salah satu keajaiban dunia tersebut diselimuti cahaya matahari terbit.

Alamat: Amanjiwo
Desa Majaksingi, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia
No. Telp.: +62 293 788 333
Email: amanjiwo@amanresorts.com
 

 

Follow Us

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia