Sekolah untuk Orang Tua

Katanya, menjadi orang tua itu tidak ada sekolahnya. Bekal kita hanyalah pengalaman dan hasil bertanya sana-sini. Tapi sepertinya pendapat itu tidak lagi relevan untuk saat ini, karena Anda sudah bisa menemukan sekolah untuk orang tua.

Grow Parenting, akhir Oktober lalu, resmi membuka institusi pendidikan khusus untuk orang tua. Sekolah ini diharapkan dapat menginspirasi para orang tua untuk mendapatkan ilmu yang berguna seputar tumbuh kembang anak, serta membantu membentuk karakter orang tua agar dapat memberikan yang terbaik untuk anak.
 
Menjadi yang pertama di Indonesia, Grow Parenting memfokuskan diri pada pengenalan kurikulum materi penting, antara lain Parenting 101, yang membahas teori perkembangan anak dan kelas-kelas untuk penanganan hal yang spesifik, seperti when to say no, effective communication, design your child room, dan sebagainya. Grow Parenting telah membuka kelas perdananya lewat acara “Your Parenting Diary” yang dihadiri oleh komunitas The Urban Mama, komunitas Taman Rasuna, serta publik yang menerima undangan.

Menurut Rozana M. Daecyanti selaku founder Grow Parenting, “Grow Parenting hadir karena terbatasnya pendidikan formal dan buku panduan tentang parenting skills, sehingga mayoritas kita memperoleh cara mengasuh dan parenting skills secara turun temurun dari orang tua dan kerabat yang belum tentu cocok dengan sifat dan karakteristik masing-masing anak.” Anda tertarik ikutan bersekolah?

 





Video

The Power Duo Business + Parenthood


Polling

Sekolah untuk Orang Tua

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia