5 Alasan Stop Bergosip Sekarang Juga!


Ada banyak alasan mengapa gosip dan bergosip kerap kali bukan sesuatu yang baik dan merugikan. Coba ingat-ingat lagi, seberapa sering Anda bergosip atau membicarakan hal-hal negatif tentang orang lain (teman, selebritas, politisi) setiap hari? Tahukah Anda, kalau Anda bisa dengan mudah menggosipkan orang lain, maka orang lain pun bisa melakukan itu kepada Anda, sekalipun Anda tidak merasa berbuat buruk! Ini beberapa alasan kenapa ngomongin orang lain itu tidak baik dan tidak perlu dilakukan.

MERUSAK REPUTASI ORANG LAIN. Seburuk-buruknya, setiap orang mempunyai sisi baik. Kalau Anda suka kasak-kusuk membicarakan seseorang (dan menikmatinya), hati-hati, ini bisa membuat orang tersebut berada dalam kondisi sulit (walaupun mungkin ini tujuan Anda!)

MELUKAI ORANG LAIN. Mungkin ini memang sengaja Anda lakukan, ya: Membuat orang lain terlihat buruk. Tetapi Anda tidak tahu, seberapa kuat seseorang mendengar dirinya dilabel buruk. Ada orang-orang yang mudah terluka, kepikiran, dan bukan tidak mungkin, gosip yang parah bisa berakibat fatal, bahkan mengancam jiwanya.

ORANG TIDAK AKAN MEMPERCAYAI ANDA. Awalnya, mungkin menyenangkan: Mempunyai banyak teman yang mau mendengarkan Anda dengan gosip (karena tujuan Anda adalah menjadi pusat perhatian!). Tetapi, lama-lama orang akan menyadari bahwa suatu ketika mereka akan menjadi korban Anda, dan mulai tidak mempercayai
Anda.

MENUNJUKKAN KELEMAHAN ANDA! Membicarakan keburukan orang lain sebenarnya adalah membicarakan keburukan diri sendiri. Ketahuilah, Ma, orang yang tidak memiliki hal-hal baik tentang dirinya, minder, mudah iri, tidak percaya diri, akan sangat mudah membicarakan keburukan orang lain untuk menutupi keburukannya.

MENYEBARKAN ENERGI NEGATIF. Sebagian besar gosip adalah tentang sesuatu yang tidak baik atau negatif, dan belum tentu benar. Gosip bisa membuat sesuatu yang tampak baik- baik saja menjadi buruk.

 

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

5 Alasan Stop Bergosip Sekarang Juga!