Survive di tempat baru

Cari tahu sebanyak mungkin tentang perusahaan yang Anda masuki, orang-orangnya, dan dengan siapa Anda akan bekerja. Informasi itu bisa Anda dapat dengan mudah dari internet, dari artikel di koran/majalah, dari laporan tahunan perusahaan, atau dari sumber-sumber lain.

Perhatikan cara yang lain berinteraksi. Apakah sikap mereka hangat, atau lebih formil? Apakah Anda diharapkan bersikap proaktif, atau ada orang yang akan membimbing Anda tahap demi tahap? Amati dan beradaptasilah dengan baik.

Jangan menutup diri, pastikan Anda bersikap ramah dan terbuka. Tapi hati-hati, jangan terlalu mengobral informasi pribadi di hari-hari pertama. Jangan ragu untuk mendekati rekan-rekan kerja yang baru dengan senyum hangat dan salam perkenalan.

Jujurlah bila melakukan kesalahan. Tak ada manusia yang tahu segalanya, apalagi di hari-hari pertama kerja. Jangan hanya sebatas mengakui kesalahan, tapi segera cari tahu solusi terbaiknya.

Tetap pertahankan ambisi, tapi canangkan target karier yang realistis. Jangan lupa mengevaluasi pencapaian kerja Anda secara berkala, dan selalu tingkatkan kemampuan diri.

PAR 0108

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Survive di tempat baru