Tampil Cantik Silaturahmi Lebaran Virtual




Hari pertama Idulfitri diisi dengan silaturahmi bersama keluarga besar. Hari kedua dan beberapa hari berikutnya, undangan silaturahmi bersama teman dan sahabat bisa dipastikan akan mengantre. Tapi ingat, ya, Ma, lakukan secara virtual saja. Hindari menghadiri acara-acara di luar rumah dengan banyak orang, karena banyak kasus penularan terjadi saat acara makan-makan.

Walaupun dilakukan secara virtual, Mama tetap perlu tampil cantik dan segar, dong. Berikut ini tip simple makeup yang hanya membutuhkan waktu 15 menit dan 5 produk saja untuk Mama tampil glowing saat silaturahmi.
 
CC atau BB Cushion
Setelah membersihkan wajah dan menggunakan skincare, langsung aplikasikan CC atau BB cushion. Karena simple make up nantinya akan menghasilkan look natural, Anda tidak perlu menggunakan foundation. Baik CC ataupun BB cushion sudah memberikan tingkat coverage yang cukup untuk makeup tipis-tipis di rumah.
 
Pensil alis
Bentuk alis bisa memengaruhi keseluruhan wajah Anda. Jika sudah memiliki alis tebal dan rapi, Anda cukup menyisirnya dengan sikat pensil alis. Namun, bagi pejuang alis tipis, gambar alis dimulai dengan membingkainya terlebih dahulu, kemudian isi rambut alis yang tipis dengan pensil alis. Jangan terlalu tebal, ya, agar hasil akhir makeup bisa terlihat natural.
 
Blush on
Nah, blush on adalah langkah yang tidak boleh dilewatkan. Blush on memiliki fungsi utama sebagai perona pipi, agar wajah Anda terlihat lebih cantik dan segar. Anda bebas menggunakan warna apa saja yang cocok dengan warna kulit Anda. Aplikasikan di apple cheek jika ingin membuat tampilan segar. Namun, jika ingin terlihat tirus, aplikasikan blush on di area sekitar tulang pipi Anda.
 
Maskara
Bila Anda memiliki mata sipit atau sayu, maskara adalah penyelamat Anda. Anda bebas menentukan apakah ingin menggunakan eyeshadow atau tidak. Jika ingin menggunakan eyeshadow, pilih warna natural, seperti cokelat atau warna koral. Jangan lupa menjepit bulu mata terlebih dahulu sebelum menggunakan maskara, fungsinya agar bulu mata terlihat lebih lentik.
 
Lipstik
Lipstik memiliki banyak manfaat, mula dari membuat wajah tidak terlihat pucat, bibir terlihat lebih berkilap, hingga meningkatkan mood. Sebelum menggunakan lipstik, pastikan Anda telah melindungi dan melembapkan bibir dengan lipbalm terlebih dahulu, agar bibir tetap sehat dan menghindari risiko bibir pecah-pecah saat bibir terpapar kosmetik.


Debby
Foto: Freepik

 


Topic

#ramadanparentingina #ramadanprana #ramadanbulanmulia #ramadan #puasaramadan #lebaran #idulfitri

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Tampil Cantik Silaturahmi Lebaran Virtual