Terapi membangkitkan mood

Banyak hal berpotensi membuat kita kesal, stres, atau tak enak hati. Langkah-langkah berikut mungkin bisa membantu memperbaiki suasana hati Anda.

Ngerumpi bareng sobat
Bertemu teman, atau sekadar duduk-duduk sambil ngobrol dan ngopi bareng dengan orang yang dipercaya bisa membantu menjernihkan pikiran.

Rencanakan untuk tertawa
Simpan lelucon terbaik sehingga Anda bisa menceritakannya pada pasangan saat makan malam. Tertawa bersama akan membuat Anda merasa rileks.

Jogging di sekitar rumah
Berolahraga selama 10 menit saja, entah itu dengan berjalan cepat atau ngebut naik sepeda, bisa membangkitkan semangat dan tingkat energi Anda selama 2 jam, lho!

Nyanyi keras-keras
Bila anak Anda perlu ditenangkan, Anda akan bersenandung. Nah, kenapa tidak melakukannya untuk menghibur diri sendiri? Bersenandunglah, atau malah bernyanyilah keras-keras. Akhirnya anda bisa tertawa geli, dan mood Anda pun akan menjadi lebih baik.

Bersandiwara
Berdirilah tegak, melangkahlah dengan penuh percaya diri seolah Anda sedang berada di atas panggung, dan tersenyumlah seakan-akan Anda sangat gembira. Tanpa Anda sadari, Anda akan benar-benar tersenyum.

Tarik napas dalam-dalam
Saat stres, Anda cenderung bernapas terlalu cepat sehingga kadar karbondioksida dalam darah lebih tinggi dari normal, dan kadar oksigen dalam darah justru turun. Akibatnya, Anda merasa lebih tegang. Cobalah tarik napas dalam-dalam lalu lepaskan. Ulangi beberapa kali hingga Anda merasa lebih tenang.

Improvisasi
Jika bosan atau suntuk, lakukan suatu kegiatan di luar kebiasaan. Anda bisa ’piknik’ di ruang keluarga, atau naik komedi putar di Ancol. Pergantian suasana akan membantu mengembalikan semangat Anda.

Bersyukurlah
Orang yang mensyukuri apapun dalam hidupnya akan bisa tidur lebih nyenyak, lebih optimistis, dan memiliki ikatan yang lebih kuat dengan orang-orang yang dicintai dan mencintai dirinya, khususnya keluarga tercinta!

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Terapi membangkitkan mood