HUT IDAI Jaya ke-65 Serta Menyambut Hari Anak Nasional

Foto: GRC

 
Ikatan Dokter Anak Indonesia Jakarta (IDAI Jaya) menyelenggarakan peringatan Hari Anak Nasional 2019 dan ulang tahun IDAI ke-65 secara serentak di lima wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. Acara ini merupakan kerja sama IDAI Jaya dengan Dinas Kesehatan dan Pemda DKI Jakarta bertempat di kantor Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat yang dibuka oleh Walikota Jakarta Barat. Tema yang diusung adalah Peran Kemitraan Keluarga dan Masyarakat dalam Melindungi Hak Anak dan Remaja Menuju Generasi Sehat, Cerdas dan Gembira.

Acara terbagi menjadi tiga kegiatan yang bisa diikuti oleh orang tua dan anak-anak. Gelar wicara dan demo pembuatan MPASI sehat dan berkualitas serta edukasi tentang anemia defisiensi besi ditujukan untuk orang tua dengan anak bayi. Untuk anak-anak kelompok usia 2-6 tahun, diadakan dongeng dan talk show tentang perilaku anak prasekolah. Sementara, untuk anak-anak lebih besar diadakan dialog interaktif remaja SMP dan SMA tentang sehat ber-medsos dan mencegah cyber bullying. Untuk menggelar acara ini, dilakukan kolaborasi antara dokter anak, ahli gizi, psikolog,  dan komunitas dongeng. Hadir sebagai pembicara antara lain Prof. Dr. dr Rini Sekartini, Sp.A(K), yang menjabat sebagai Ketua IDAI Jaya, dr. Titis Prawitasari, Sp.A, dan psikolog Roslina Verauli.

Puncak acara diwarnai dengan perolehan rekor MURI yang ketiga kalinya untuk IDAI Jaya, untuk peluncuran Infografis Edukasi Kesehatan Anak Terbanyak, yang akan disebar di media sosial dan seluruh jajaran instansi kesehatan di DKI Jakarta. (GRC)


Baca juga:
Kenali Tanda Bahaya (Red Flag) Perkembangan Umum Balita Anda
8 Langkah Mengajarkan Otonomi Tubuh pada Anak

 

 





Video

Behind The Scene - Cover Parenting Indonesia Agustus 2017


Polling

HUT IDAI Jaya ke-65 Serta Menyambut Hari Anak Nasional

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia