Bahan Makanan Ini Bisa Ringankan Morning Sickness


Ada beberapa makanan atau minuman yang dipercaya dapat meringankan morning sickness. Lewat testimoni dua mama, Novi Susanti dan Selly, Anda juga bisa mengetahui satu bahan makanan yang bisa mengurangi rasa mual semasa hamil trimester pertama. Apa itu?

Seperti yang diungkap oleh Novi Susanti, ia sering mengalami mual dan muntah saat kehamilan anak kedua. Sejak usia kehamilan seminggu sampai lima bulan, ia tidak bisa makan. Jangankan mencium aroma makanan, mama dari Bru (12) dan Ben (7) ini bisa mual hanya kerena menghirup udara di kantor! Kurangnya asupan gizi Novi membuatnya sempat beberapa kali pusing mendadak dan serasa mau pingsan. Lebih buruknya, Novi sempat mengalami pendarahan pada usia tiga bulan kehamilannya, yang mengharuskannya dirawat intensif di rumah sakit. Tidak disangkanya bahwa teh dengan rasa mint sangat membantu mengurangi frekuensi mualnya, "Untuk mengurangi rasa tidak nyaman dan mual, saya minum mint tea atas saran seorang teman."

Sama seperti yang dialami oleh Selly, mama dari Sydney (8), di usia delapan minggu kehamilannya, ia bisa muntah-muntah hingga lima kali dalam sehari! Selly juga tidak bisa bangun dari tempat tidur, karena setiap ia bangun, ia muntah setelahnya. Duduk pun juga bisa muntah. Saking seringnya ia muntah-muntah, pembuluh darah matanya pecah! Dokter pun menyarakannya untuk mengonsumsi apapun yang ia mau, karena stabilitas mood Selly adalah prioritas utama. Salah satu yang dikonsumsi Selly adalah permen karet rasa mint, "Yang bikin saya nyaman? Saya selalu sedia chewing gum rasa mint untuk mengurangi rasa mual."

Berdasarkan pengalaman dua Mama di atas, kandungan mint dalam makanan maupun minuman mampu mengurangi frekuensi mual dan muntah. Selamat mencoba, Ma!

 

Follow Us

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia