Tips Atasi Bosan Selagi Hamil

Sembilan bulan kehamilan menunggu dengan harap-harap cemas, jangan sampai jadi periode yang membosankan. Atasi dengan 5 tips berikut

  • Berbagi pengalaman.
    Buat janji dengan teman, baik yang sedang hamil maupun yang sudah menjadi ibu. Bertukar info seputar kehamilan dan persalinan, serta kebahagiaan mengasuh dan membesarkan anak akan membuat Anda tidak merasa “sendirian”.  
  • Menulis diary/blog.
    Jika Anda tidak suka ngobrol dengan teman, tuangkan perasaan Anda lewat tulisan. Lebih menantang lagi bila Anda buat blog yang dibekali foto-foto dan desain kreatif. Selain mengasyikkan, orang lain pun bisa belajar dari apa yang ada dalam blog Anda tersebut  
  • Lakukan hobi atau kegiatan favorit lain.
    Jika selama ini Anda terlalu sibuk kerja dan tidak sempat menikmati hobi lama, seperti melukis, memasak, nonton film dan membaca buku, kini saat tepat melakukannya. Selain bisa sebagai sarana berekspresi, kegiatan ini juga membuat Anda relaks. Cocok bagi Anda yang perlu lebih banyak beristirahat selama hamil, karena tubuh tidak bergerak terlalu banyak.  
  • Berolahraga
    Setelah masuk trimester kedua, biasanya Anda sudah merasa lebih nyaman. Jika kehamilan Anda sehat, biasanya tidak ada larangan melakukan olahraga. Pilih olahraga yang memperkuat pernafasan dan otot tubuh serta bermanfaat saat persalinan kelak. Misalnya saja, tai chi, pilates, yoga, berenang atau sekedar berjalan kaki. 
  • Belanja
    Sambil menanti bayi Anda lahir, manfaatkan waktu untuk berbelanja keperluan pribadi atau bayi. (DEN)
Foto: 123RF

 

Follow Us

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia