5 Aktivitas Seru Olahraga Air untuk Anak


Jika laut adalah destinasi wisata favorit keluarga Anda, tak ada salahnya jika liburan kali ini Anda mulai memperkenalkan aktivitas olahraga air (water sport) yang tak biasa pada anak.

Sedikit tantangan di air dapat memupuk jiwa pemberani dalam diri anak, lho.
 
Snorkeling
Alam bawah laut tak kalah cantik dibanding permukaannya. Kenalkan anak dengan alam underwater lewat aktivitas snorkeling.

Tak mengapa jika ia merasa takut pada awalnya. Yang perlu Anda lakukan adalah meyakinkannya bahwa ia akan merasakan sensasi mengapung yang mengasyikkan sesaat setelah menceburkan diri ke laut.

Tak perlu memaksa anak menggunakan alat snorkeling. Sebagai percobaan, anak cukup mengenakan wetsuit atau baju renang dan kacamata renangnya. Tambahkan fin atau sepatu katak pada kakinya agar ia bisa meluncur lebih cepat di dalam air.
 
Di mana anak bisa melakukan aktivitas ini?
Cukup dengan menyeberang dari pelabuhan Muara Angke atau Marina Ancol, Jakarta, menuju Kepulauan Seribu, Anda akan menemukan suasana yang sangat kontras dengan hiruk pikuk kota besar.

Beberapa pulau yang menjadi tujuan favorit adalah Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, dll.
 
Tip:
  • Usia minimal untuk snorkeling adalah di atas 5 tahun.
  • Waktu terbaik untuk melakukan aktivitas ini adalah pagi hari sebelum pukul 09.00 atau menjelang sore setelah pukul 15.00.
Ada berbagai macam tur ke Kepulauan Seribu yang bisa diikuti, tergantung pulau yang dituju, penginapan, lama tinggal, dan jenis trip yang dipilih. Ada pula beberapa operator yang menawarkan kemping di pulau.

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

5 Aktivitas Seru Olahraga Air untuk Anak