5 Aktivitas Seru Olahraga Air untuk Anak


Jet Ski
Jika Anda ingin anak mendapatkan pengalaman berkendara melintasi laut, merasakan deburan ombak yang menerpa wajah, maka jet ski adalah pilihannya.

Jika anak masih belum cukup besar untuk dilepas sendirian ber-jet ski, Anda atau papa bisa mengendarainya berdua dengannya. Biarkan ia menjelajah laut yang maha luas. Aktivitas ini memang sangat menguji dan menantang nyalinya.

Oleh karena itu wajar jika pada awalnya ia akan menjerit antara takut, ngeri, dan seru. Bayangkan saja seperti Anda berkendara ngebut di jalan raya, tapi kali ini dilakukan di atas air.
 
Di mana anak bisa melakukan aktivitas ini?
Tanjung Lesung yang hanya berjarak 3 jam dari Jakarta dan 30 menit dari Pantai Carita, Banten, adalah salah satu lokasi yang cocok untuk melakukan aktivitas ini.

Apalagi, di tempat ini Anda juga bisa menyaksikan pemandangan puncak Krakatau, gunung berapi yang pernah mengguncang dunia pada 1883. Keberadaan puncak gunung berapi yang masih aktif dengan kepulan asap di atasnya inilah yang membuat lokasi ini sangat cocok untuk dinikmati sambil ber-jet ski.
 
Tip:                                                             
  • Usia minimal untuk anak melakukan jet ski adalah 10 tahun. Tetapi sebaiknya anak dibonceng oleh instruktur yang berpengalaman.
  • Fasilitas water sport paling cocok dinikmati sejak pukul 09.00 sampai pukul 16.00.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia