7 Ide Hadiah Natal untuk Kakak-Adik di Masa Pandemi



 

Natal 2020 ini menjadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya lantaran pandemi. Meskipun demikian, kebahagiaan Natal tetap harus bisa dirasakan.
 

Nah, biasanya yang paling ditunggu-tunggu dari Natal oleh anak-anak adalah hadiah. Alangkah baiknya bila Anda memberikan hadiah yang mempertimbangkan kondisi pandemi di mana keluarga Anda harus tetap berada di rumah.
 

Apa ya, hadiah yang cocok untuk anak-anak di masa pandemi ini? Ide hadiah ini cocok untuk diberikan kepada kakak dan adik sekaligus. Jadi, Anda bisa lebih menghemat anggaran karena tak perlu membelikan mereka satu per satu.
 

1. Kolam Renang Karet

Pandemi sudah sembilan bulan, Ma. Wajar kalau anak-anak sudah sangat bosan. Kolam renang karet bisa menjadi pilihan mereka untuk menghibur diri. Senangnya bermain air kecipak-kecipuk atau ciprat-ciprat.
 

2. Tenda Mainan

Karena tidak bisa ke mana-mana, Anda bisa menghadirkan imajinasi tentang menjelajah alam lewat tenda mainan. Izinkan mereka mengatur sendiri di mana mereka memasangnya dan bagaimana menatanya. Mereka akan sangat menikmati tidur di dalam tenda berdua semalaman.
 

3. Beberapa Lembar Kayu Potong dan Peralatan Pertukangan

Eh, buat apa? Untuk membuat rumah-rumahan kayu sederhana! Si kecil pasti akan sangat antusias membuka kotak hadiahnya yang tentu berukuran besar. Sertakan petunjuk membuat agar ia bisa terlibat langsung membuatnya. Ini akan menjadi proyek pengisi liburan akhir tahun di rumah saja yang menyenangkan untuknya. Pastikan Anda mendampingi mereka selama bermain ya, agar aman!
 

4. Perosotan dan Ayunan Kecil

Waaah, siapa yang tak bahagia mendapat hadiah ini? Pandemi membuat kesempatan anak-anak untuk bermain jadi terbatas. Apa lagi yang mereka dambakan selain permainan kecil yang biasanya hanya bisa mereka dapatkan di taman bermain. Saat ini sudah banyak perosotan dan ayunan kecil yang bisa dipasang di dalam rumah. Beberapa di antaranya juga disertai balance bar atau replika wall climbing yang landai.
 

5. Akses Menonton

Daftarkan mereka ke platfrom menonton online selama sebulan. Setting rumah Anda sebagai bioskop mini dan biarkan mereka menonton film dari platfrom online tersebut. Pastikan Anda mengawal mereka memilih film, ya. Ada banyak film anak dan keluarga di sana. Di samping itu, untuk menjaga kesehatan mata mereka, pastikan hanya menonton satu film per hari.
 

6. Trampolin

Senangnya melompat-lompat berdua di trampolin. Permainan ini juga bisa menjadi aktivitas fisik mereka selama di rumah saja.
 

7. Set Basket atau Sepak Bola

Mana yang lebih disukai si kecil? Belikan mereka set basket yang terdiri dari bola dan ring atau set sepak bola yang terdiri dari bola dan gawang. Mereka bisa bermain berdua.

 

Baca juga:

5 hal menyenangkan di Hari Natal

10 Resep Kue Sajian Natal dan Tahun Baru

Persiapkan Ulang Tahun Anak Saat Natal

 

(LELA LATIFA)

FOTO: FREEPIK


Topic

#corona #coronavirus #covid19 #covid-19

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

7 Ide Hadiah Natal untuk Kakak-Adik di Masa Pandemi

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia