Buat Sarapan Lebih Menyenangkan

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar sarapan berjalan lancar:

  • Beri contoh. Jangan pernah berusaha mengubah dunia jika diri Anda sendiri tidak pernah berubah. Itu sebabnya Anda harus menjadi role model. Peranan mama dalam rumah tangga sangat penting karena apa yang dilakukan mama akan dilakukan oleh pasangan dan juga anak-anak. Jadi, bangunlah lebih cepat dan tidur malam lebih awal. Jadikan waktu Anda sebagai prioritas utama dan pastikan Anda memiliki planning untuk memulai hari.
  • Berbagilah dengan anak. Ya, perlihatkan kebiasaan yang sehat pada anak. "Mulailah dengan mengenali siapa diri Anda, apa yang harus dilakukan (aktivitas fisik), serta seberapa banyak Anda bisa melakukannya," kata ahli gizi, Emilia Achmadi. Kita tidak boleh dikontrol oleh makanan, melainkan kitalah yang harus mengontrol makanan.
  • Buatlah strategi meal plan. Anda tidak perlu sampai menghilangkan sama sekali makanan favorit Anda. Aturlah hingga Anda bisa mengonsumsinya dalam batas yang wajar. Ini berarti jangan terlalu banyak dan sering. Sebenarnya, kebiasaan itu tidak ditentuan dari bagaimana kita sekali makan saja, namun melihat kebiasaan (per 1 hari, 1 minggu, hingga 1 bulan), aktivitas apa saja yang dilakukan, dll.

 





Video

The Power Duo Business + Parenthood


Polling

Buat Sarapan Lebih Menyenangkan

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia