Libur Lebaran di 5 Taman Main Favorit Asia


Ocean Park, Hongkong

Mirip seperti Ancol di Jakarta, taman seluas lebih dari 80 hektar ini bertemakan laut yang terbagi menjadi dua area: The Waterfront dan The Summit.

Untuk menuju satu area dari area lainnya, pengunjung bisa naik cable car, kereta gantung sepanjang 1,5 km, sambil menikmati pemandangan sebagian kota Hongkong dan Laut China Selatan dari ketinggian 27 meter.

Satu yang tak boleh terlewat di area The Waterfront adalah Grand Aquarium, akuarium raksasa berisi sekitar 5000 ikan dari lebih 400 jenis. Di pintu masuk, Anda bisa menikmati beragam jenis ikan berwarna-warni yang hidup di daerah laut dangkal.

Semakin ke dalam, suasana akuarium semakin gelap. Inilah tempat bagi para spesies laut dalam, seperti gurita, ikan hiu, dan ikan pari.

Puas mengelilingi The Waterfront, Anda bisa menuju Polar Adventure di The Summit. Kawasan ini memiliki lebih dari 100 jenis binatang yang berasal dari daerah Kutub Utara dan Selatan.

Suasana di sana diciptakan semirip mungkin dengan ‘rumah’ para hewan tersebut, dengan membuat suhu ruangan serendah mungkin, sekitar 8 – 15 derajat Celcius. Jadi, siapkan jaket, ya.

Sebuah taman bermain belum lengkap tanpa area permainan. Nah, Anda bisa langsung menuju wahana Thrill Mountain, tempat menguji nyali di berbagai permainan yang menegangkan, seperti The Flash, Bungee Trampoline dan Hair Raiser.

Karena permainan yang ada sebagian besar cukup menantang, pastikan si kecil sudah berusia di atas 10 tahun, ya.

Lelah mengelilingi taman, silakan mampir ke berbagai resto berdesain unik, seperti Tuxedos, Neptune, Kafe Ocean, dan Kafe Panda. Hampir semua makanan di sini berasal dari produk lokal dan berbahan organik.

Cukup lezat dan mengeyangkan untuk makanan sehat. Harga makanannya mulai dari HKG $50.    
 
Tiket masuk: HKG $280 (dewasa), HKG $140 (anak usia 3-11 tahun), gratis untuk anak usia 3 tahun ke bawah

Next: Universal Studio Singapore, Singapura

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia