Maple & Oak, Tempat Brunch Baru di Menteng


Jika ada satu lagi tempat yang harus kita coba karena hidangan brunchnya, maka segeralah bergerak ke Maple & Oak. Odie Djamil, chef di belakang hidangan yang playful di sini, mungkin takkan menampakkan dirinya di hadapan Anda di tengah kesibukan dapur.

Namun percayalah, hidangan kaya warna, tekstur, dan rasa adalah identitas khasnya yang akan langsung terasa di suapan pertama.
 
Jika Anda telah beruntung mendapatkan tempat setelah mengantre, segera jatuhkan pilihan pada menu-menu kasual di daftar all day brunch. Ini antara lain Maple Butter Brioche dan Coffee Butter Steak & Egg.

“Saya tak mau hidangan berbelit-belit. Saya mempelajari bahwa meredam ego dan mendengarkan apa yang tamu inginkan bisa menjaga sustainability sebuah restoran,” ujarnya. Ia dan sejumlah karib di belakang berdirinya tempat ini mengaitkan kata 'oak' pada harapan agar restoran ini seperti sifat pohon oak yang memiliki akar yang kokoh, dan berumur panjang.
 
Maple & Oak mempertontonkan desain rimbun, kaya tanaman, mengenali kebutuhan tamu akan zona pagi yang nyaman. Ini ditemani permainan warna pastel, karya Dara Setyohadi, desainer interior yang juga alumnus Wajah Femina 2012.
 
Odie sempat menyebut salah satu favoritnya, Beet Cured Salmon Salad, sebuah salad mengenyangkan dengan semangka yang melewati proses vacuum press untuk mempertajam rasa. Semangka lalu dimasak secara pan fry dan ditaburi garam. Bayangkan sepotong semangka yang smokey lalu manis-asin!
 
Rasakan perbandingan yang pas antara mascarpone dan krim pada Mascarpone Lychee Berry. Di atas lapisan lembut ini adalah pertemuan tekstur leci, berry coulis, stroberi, maple croutons, homemade granola, meringue, dan edible flower. Hidangan kaya warna yang menyegarkan mata di pagi hari!
 
Ketika banyak kafe tengah berupaya menafsir hidangan Australian brunch, Maple & Oak telah mengeksekusinya dengan baik, menjelajahi konsep secara komplet, mulai dari makanan dan kopi, serta interior yang mendukung suasana makan pagi.

Isi menu yang terbatas dan mudah diakrabi, bukan yang panjang dan membingungkan, juga menunjukkan karakter seorang pemasak yang mengetahui apa yang ia mau dan menciptakan sebuah tempat yang lekas memiliki signature dish.


Alamat: De Ritz Building, Jl. HOS Cokroaminoto No.91, Menteng, Jakarta.
Telp: (021) 3906757.
Jam buka: 08.00-21.00 WIB (Senin – Jumat), 08.00 – 20.00 WIB (Minggu).
Harga:  Rp13.000 – Rp138.000.
Suasana: Homey untuk bersantap pagi.

Foto: @maple.oak

(Sumber: www.femina.co.id)

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Maple & Oak, Tempat Brunch Baru di Menteng