Sembuh dari COVID-19 Bisa Donor Plasma Konvalesen




Sudah setahun lebih dunia menghadapi pandemi. Indonesia kini bahkan menjadi salah satu negara dengan tingkat infeksi tertinggi di dunia. Tercatat pada 14 Juli 2021, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah 47.899.

Terapi plasma konvalesen menjadi salah satu metode pengobatan yang menjadi harapan bagi penderita COVID-19. Menurut PMI, Donor plasma konvalesen adalah metode pengambilan darah plasma dari penyintas COVID-19 yang dapat diberikan sebagai terapi untuk pasien COVID-19 yang sedang dirawat.

Plasma yang berwarna kuning pucat ini bertugas untuk menjaga tekanan darah agar stabil, membawa protein penting, mineral, nutrisi, serta hormon di dalam tubuh. Terapi plasma konvalesen ini dapat meningkatkan peluang sembuh bagi pasien yang sedang mengidap COVID-19.
Mengingat banyaknya permintaan akan plasma konvalesen, Tupperware Indonesia menyerukan ajakan kepada penyintas COVID-19 untuk mendonorkan plasma konvalesennya melalui Tupperware Bantu Sesama.

President Director Tupperware Indonesia, Andreas Santoso mengatakan, “Berdasarkan literasi yang kami himpun, kami melihat bahwa jumlah pendonor plasma konvalesen secara harian masih jauh dari harapan. Artinya, terdapat ketidakseimbangan antara jumlah pendonor dengan yang membutuhkan donor. Di Tupperware, kami memiliki basis member ratusan ribu orang, dan di dalamnya ada penyintas COVID-19 yang dapat juga membantu sesama memerangi COVID-19.”

Bagi penyintas COVID-19 yang berniat untuk mendonorkan plasma konvalesennya, Tuuperware Indonesia menyediakan tautan bit.ly/TupperwareDonorPlasma

Di samping itu, masyarakat yang terjangkit COVID-19 juga dapat mendaftarkan diri ke tautan tersebut bila membutuhkan pendonor plasma konvalesen yang sesuai dengan profilnya.

“Konsepnya sederhana, kami membuka ruang agar calon pendonor dan yang membutuhkan donor dapat bertemu satu sama lain, sehingga donor dapat terlaksana. Ini adalah langkah kecil dari Tupperware, untuk Indonesia yang lebih sehat,” imbuh Andreas.
 
Baca juga:
Hasil Tes COVID-19 Anda POSITIF, Ini yang Harus Dilakukan
Pahami Tata Cara Isolasi Mandiri (Isoman) saat Pandemi COVID-19
Dos & Don'ts Isolasi Mandiri di Rumah
Telemedicine dan Obat Gratis Untuk Pasien Isolasi Mandiri Bodetabek
 
 
LTF
FOTO: SHUTTERSTOCK

 

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Sembuh dari COVID-19 Bisa Donor Plasma Konvalesen