Tidak Mudik, Acha Septriasa #TitipRindu untuk Orang Tua dari Sydney


 

Lebaran tahun ini memang tidak bisa sama seperti Lebaran di tahun-tahun sebelumnya. Bila biasanya seminggu menjelang Lebaran, keluarga Anda sudah bersiap-siap untuk menempuh perjalanan mudik ke kampung halaman atau rumah keluarga besar, hal ini tak bisa dilakukan tahun ini. Mengingat, sudah ada larangan untuk mudik.
 
Acha Septriasa, aktris yang kini tinggal di Sydney, Australia, ternyata sudah terbiasa untuk tidak mudik saat Lebaran. “Ini Lebaran ke empat aku di sini. Dan aku memang biasanya kalau Lebaran di sini,” ujarnya. Sebaliknya, bagi Acha, kebiasaan mudik justru biasa ia lakukan di saat Ramadan. “Aku pulang ke Jakarta pas puasa. Jadi aku menyempatkan berkumpul dengan semua keluarga besar di sana, menyiapkan persiapan Lebaran di sana,” ceritanya. “Tapi, setiap Lebaran, aku pasti pulang lagi ke Sydney untuk merayakan Lebaran di sini. Karena suamiku harus kerja di public holiday. Jadi kami selalu Lebaran dengan keluarga inti,” imbuhnya.  Menurutnya, dengan pengaturan tersebut, ia bisa mengobati rindu pada keluarga besarnya.
 
Tahun ini, tentu saja Acha merasakan kesedihan lantaran tidak bisa pulang ke Indonesia di bulan Ramadan untuk berkumpul dengan keluarga besar akibat larangan bepergian selama pandemi. “Kangen banget ingin peluk-pelukan, salim tangan mereka. Tapi, balik lagi, aku ingin protect keluarga aku.” tegasnya.
 
Acha menyebutkan bahwa tidak mudik justru menjadi bukti cintanya pada orang tua. “Tidak mudik justru menjadi bukti cinta kita pada keluarga. Apalagi bagi orang tua kita yang termasuk kategori rentan.”
 
#TitipRindu Jarak Jauh
Nah, walaupun tidak dapat mudik, Acha tetap memberikan hadiah spesial bagi orang tuanya di Ramadan dan Lebaran kali ini. Acha, melakukan #TitipRindu dengan mendaftarkan orang tuanya ke sebuah jaminan kesehatan, PRUCinta. “Yang aku bisa lakukan, ya, menjamin mereka semua dalam keadaan sehat, menjamin kehidupan mereka supaya mereka nggak perlu worry lagi terlalu banyak,” tuturnya.
 
“Kita nggak pernah membayangkan bahwa 2020 akan jadi seperti ini. Banyak orang terdampak, kehilangan pekerjaan, dan lain sebagainya. Sekarang aku baru merasakan banget pentingnya yang namanya security untuk mempersiapkan keluarga kita. Ini adalah wujud tanggung jawab kita pada keluarga,” imbuh Acha. PRUCinta sendiri adalah bentuk jaminan kesehatan yang dikeluarkan oleh Prudential yang bisa sangat mudah didapatkan tanpa perlu keluar rumah. “Tinggal klik link bit.ly/kontakpru di profil Instagram Prudential (@id_prudential), kita sudah bisa bertemu langsung secara virtual dengan tenaga pemasar Prudential,” terang Acha.
 
“Itu caranya gampang banget, tinggal isi data agar bisa dihubungi. Aku aja sudah daftarin orang tuaku ke PRUCinta dari Sydney. Jadi teman-teman yang di Indonesia jangan mau kalah,” tutur Acha. Acha juga menceritakan bahwa ia menerima masker edisi khusus #BuktikanCintamu setelah mendaftar.”
 
Dapat Rapid Test Gratis
Yang membuat Acha menjatuhkan pilihan pada PRUCinta adalah lantaran jaminan kesehatan ini memberikan fasilitas rapid test gratis. “Untuk yang merasa pernah kontak dengan penderita atau merasa punya gejala, bisa ikut rapid test gratis. Caranya, tinggal download aplikasi Pulse by Prudential dan langsung daftar di situ,” terangnya.
 
Menurut Acha ini adalah hal kecil yang bisa ia lakukan untuk menunjukkan cintanya pada orang tuanya. “Dengan sekuritas seperti ini, bisa mengurangi stres, sih. Karena kalau kita stres, kan, imun kita juga terganggu,” ujar Acha. “Saling menjaga dari jauh,” tutupnya.
 
 
Baca juga:
Pilih Asuransi atau Tabungan Pendidikan Anak?
Cermat Memilih Produk Asuransi Jiwa
Pilih-pilih Produk Asuransi Jiwa
Pertanyaan Wajib Diajukan pada Agen Asuransi
Cermati 3 Hal Ini Sebelum Pilih Asuransi
 

(LELA LATIFA)
FOTO: DOK. ACHA SEPTRIASA, FREEPIK

 
 
 

 





Video

Behind The Scene - Cover Parenting Indonesia Agustus 2017


Polling

Tidak Mudik, Acha Septriasa #TitipRindu untuk Orang Tua dari Sydney

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia