Anak Sudah Lulus ASI Eksklusif? Ini Cara Mudah Siapkan MPASI-nya!

Si kecil sudah lulus ASI ekslusif, dan sekarang waktunya MPASI? Hal pertama yang terpikirkan tentu adalah menu apa harus diberikan untuknya. Berbagai pilihan menu MPASI, baik instan atau pun resep olahan sudah tersedia di pasaran. Tapi, mana yang terbaik untuk si kecil, ya?

Untuk mencukupi kebutuhan gizi bayi usia 6-9 bulan dibutuhkan tambahan makanan padat yang sekaligus dapat meningkatkan kemampuan oromotor si kecil. Berbagai saran untuk mencoba aneka resep MPASI pun bermunculan agar si kecil lebih semangat untuk mengonsumsinya. Dilema selanjutnya adalah, apakah Bunda punya waktu untuk membuat dan menyiapkannya?  

Agar pemenuhan nutrisi lengkap dan seimbang untuk anak tetap terpenuhi, Promina meluncurkan Promina Homemade berupa produk MPASI siap masak sebagai solusi para ibu. Susan Ernawati, Head of Marketing Indofood Nutrition & Special Foods PT Indofood CPB Sukses Makmur Tbk, menuturkan, “Saat ini banyak ibu yang ingin terlibat langsung dalam mengurus anak, tapi juga tidak ingin kehilangan waktu untuk aktualisasi diri. Oleh karena itu, diperlukan bahan makanan yang simpel pengerjaannya serta cukup gizi untuk anak. Itulah alasan mengapa Promina Homemade dihadirkan.”

Promina Homemade dibuat dari beras utuh dan mengandung bahan tambahan bergizi lainnya seperti, susu, daging, dan sayur yang dikeringkan. Tersedia dalam 2 varian rasa, Salmon Kentang Wortel dan Ayam Brokoli Labu Kuning, Promina Homemade ini bisa langsung dimasak selama 10 menit sebagai MPASI atau Anda juga bebas berkreasi dengan berbagai jenis bahan makanan lainnya.


 
Semua nutrisi penting berupa makro dan mikro nutrient, omega 3, dan zat besi yang penting untuk perkembangan dan pertumbuhan anak juga sudah ada di dalam Promina Homemade ini. “Teksturnya sengaja diciptakan tidak terlalu lembut dan tidak terlalu keras, sehingga bisa menstimulasi sistem oromotor anak sesuai usianya. Bunda bisa membuat olahan MPASI ini menjadi lebih cair atau lebih kental dengan mengatur jumlah air yang ditambahkan saat memasak,” tambah Erna di acara Solusi Simpel Masak MPASI.

Pertimbangan memberikan makanan selanjutnya tentu berkaitan dengan nilai gizi. Apakah kandungan nutrisi Promina Homemade sama baik dengan MPASI yang dibuat dari bahan-bahan alami? Dr. Kanya Fidzuno, Sp.A, menyatakan bahwa MPASI rumahan dan fortifikasi buatan pabrik sama baiknya. “MPASI rumahan tentu menampilkan cita rasa asli dari sebuah bahan makanan. Namun, terkadang saat mengolahnya banyak ibu masih kebingungan soal berapa banyak jumlah bahan yang harus dimasukkan dalam satu porsi sajian agar memenuhi kebutuhan nutrisi seimbang sesuai kebutuhan harian anak. MPASI fortifikasi pabrik sudah diformulasikan secara khusus agar nilai gizinya memenuhi standar sehingga bila dikombinasikan dengan MPASI buatan rumah, nutrisinya akan saling melengkapi,” ujar Dr. Kanya.

Kelebihan lain Promina Homemade adalah diolah menggunakan teknologi modern pengeringan berkualitas tinggi sehingga bisa disimpan dalam jangka waktu cukup lama meski tanpa pengawet dan tentunya bebas penyedap rasa. Jadi, Anda tak perlu ragu soal kandungan nutrisi di dalamnya.

Untuk menunjukkan betapa mudahnya mengolah Promina Homemade ini, Cherly Juno, ibu dari Ryu Alexander Panjaitan membagikan resep kreasi bubur Manado Promina Homemade yang praktis dan bergizi tinggi. Anda hanya perlu menyiapkan Promina Homemade varian Ayam Brokoli Labu Kuning, labu, jagung, bayam, ikan teri basah, jahe, sereh, bawang putih bubuk, garam, dan air 300 ml. Cukup dimasak selama 10-15 menit, hingga jagung dan labu empuk, maka bubur bayi pun siap disajikan. Untuk resep dan cara penyajian Promina
Homemade lebih lengkap, silakan cek di Youtube channel Promina!

(Advertorial)
 



 

 

Follow Us

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia