Ayam Panggang Siram Sup Krim

Waktu Menyiapkan: 10 menit
Waktu Memasak: 60 menit


Bahan:
4 buah dada ayam tanpa tulang dan kulit
200 g daun bayam, siangi daunnya
1 sdt merica bubuk
1 sdt garam
1 bungkus sup krim instan rasa ayam
200 ml air
Minyak untuk menggoreng
8 lembar roti tawar putih, potong dadu setebal 2 cm


Cara membuat:
- Goreng potongan roti hingga terendam minyak seluruhnya. Angkat saat roti kering dan berubah kecokelatan. Tiriskan lalu sisihkan.
- Sayat, jangan sampai terputus bagian tengah dada ayam. Isi bagian tersebut dengan daun bayam. Rekatkan kembali bagian yang tersayat. Untuk itu Anda bisa menggunakan tusuk gigi untuk menahan daging.
- Balurkan merica dan garam pada seluruh permukaan dada ayam. Letakkan dalam pinggan tahan panas. Simpan selama 20 menit dalam lemari es hingga bumbu meresap.
- Keluarkan daging ayam. Larutkan sup instan dengan air. Siram ke atas dada ayam. Panggang dalam oven panas suhu 180 derajat Celcius selama 35 menit hingga matang. Angkat.
- Sisihkan tusuk gigi. Sajikan ayam beserta krim bersama potongan roti goreng.


Hasil: 4 porsi
Nilai Gizi (per porsi):
Energi: 384 kilo kalori
Protein: 19 gram


• Simpan ayam yang telah dibumbui dalam lemari es. Sewaktu-waktu Anda akan menyantapnya, ayam siap untuk dipanggang.
• JIka punya waktu lebih, buat sup krim ayam sendiri, yuk! Caranya, rebus 500 gr kaldu ayam, campur dengan tumisan 100gr bawang bombai cincang, 1 siung bawang merah dan bawang putih goreng yang dihaluskan, ¼ sdt merica bubuk, ½ sdt pala bubuk, 1 sdt gula pasir. Tambahkan 250 ml susu cair dan 2 sdm tepung maizena yang telah dilarutkan dengan sedikit air sambil terus diaduk rata. Saat adonan mulai mengental, masukkan 1 kuning telur sambil terus diaduk hingga adonan matang.

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Ayam Panggang Siram Sup Krim