Resep: Cheese Cake Biskuit Tanpa Panggang



Biasanya, anak-anak suka diajak bermain di dapur, membantu mama menyiapkan dan mengolah hidangan. Apalagi, jika yang diolah adalah makanan kesukaannya, dari bahan-bahan yang familiar dengan dirinya. Salah satu camilan kesukaan anak-anak adalah biskuit. Khususnya biskuit rasa susu dan cokelat, biasanya ini menjadi favorit mereka.

Selain bisa dinikmati begitu saja, sebenarnya biskuit bisa diolah menjadi makanan lain, bahkan tidak perlu proses pemasakan atau pemanggangan. Misalnya kue marie menjadi bola-bola cokelat bertabur meises dan untuk topping atau dicemplungkan ke dalam puding susu. Biskuit cokelat kehitaman juga bisa menjadi topping puding, brownie tanpa panggang, dan masih banyak lagi kreasi yang bisa Anda buat. 

Kali ini, kita membuat cheese cake biskuit, yuk. Tanpa proses pemanggangan juga, lho, sehingga aman untuk anak-anak yang lebih kecil untuk berlatih memasak. Ikuti resep berikut ini untuk membuat kreasi biskuit menjadi camilan istimewa untuk anak dan seluruh keluarga.

Untuk 20 porsi
 
Bahan:
1 bungkus Oreo, pisahkan selainya, haluskan, sisakan untuk taburan
2 sendok makan unsalted butter
200 gram cream cheese
100 gram gula halus
50 ml krim kental (heavy cream)
 
Cara membuat:
1. Lelehkan unsalted butter, campurkan ke Oreo. Padatkan di atas loyang.

2. Masukkan loyang ke kulkas kurang lebih 2 jam atau sampai mengeras.

3. Campur cream cheese dan gula, kocok. Tambahkan krim kental, aduk rata.

4. Setelah 2 jam, keluarkan loyang. Tuang adonan cream cheese ke loyang, taburkan Oreo, masukkan ke dalam kulkas lagi hingga adonan mengeras. Sajikan. 


Baca juga:
No Baked Cheese Cake
Resep: Cheese & Beef Ham


Resep dan foto dok. Prana Media
Updated: November 2021


Topic

#resepkeluarga #tipmemasak #nutrisikeluarga

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Resep: Cheese Cake Biskuit Tanpa Panggang