Resep: Cupcake Cokelat



Manisnya saat bersama keluarga, makin berkesan dengan hidangan manis ini. Bisa juga untuk antaran (hampers) bagi teman dan kerabat. 

Bahan:
150 g gula pasir
3 btr telur
125 g margarin
1 sdt vanili bubuk
1 sdt baking powder
150 g tepung terigu
300 g cokelat bubuk
1/2 gelas susu UHT tawar
1 sdt pasta cokelat
1 sdt soda kue
 
Hiasan:
Buttercream
Meisis warna-warni
Manisan ceri

Cara Membuat:

  1. Siapkan mixer dan mangkuk besar. Kocok gula pasir dan margarin hingga halus. Tambahkan telur, masukkan satu persatu. Masukkan cokelat bubuk, baking powder, tepung terigu, vanili bubuk, cokelat pasta dan soda kue, aduk hingga merata.
  2. Siapkan cetakan muffin yang sudah dilapisi paper cup. Tuangkan adonan ke dalam cetakan hingga ¾ penuh.
  3. Kukus adonan selama 20 menit. Angkat, sisihkan.
  4. Setelah dingin, keluarkan cupcake dari dalam cetakan. Hias menggunakan buttercream, meisis warna-warni dan ceri. Sajikan.
 
Agar Cupcake Makin Cantik
  • Gunakan paper cup aneka warna dan motif. Warna cupcake dan paper cup yang kontras akan membuat cupcake tampil lebih menarik. 
  • Campurkan buttercream yang bercita rasa manis dengan pewarna makanan. Masukkan ke dalam plastik segi tiga untuk memudahkan menghias.
  • Taburan sprinkle warna-warni cara paling mudah menghias cupcake. Lapisi permukaan cupcake dengan buttercream, sebelum menaburkan sprinkle.
  • Aneka bentuk spuit juga bisa digunakan untuk menciptakan motif cantik dari buttercream atau krim lain di atas cupcake.


Topic

#resepkeluarga #tipmemasak #nutrisikeluarga

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Resep: Cupcake Cokelat