Resep: Ladybug Pancake


Sesekali membuat camilan menggunakan tepung siap pakai (premiks), boleh-boleh saja, Ma. Anda bisa menemukan aneka tepung premiks di pasar swalayan, minimarket, atau toko online, mulai dari kue bolu, sponge cake, brownies, roti, martabak manis, hingga crepes dan pancake. Di dalamnya sudah tercampur aneka bahan yang diperlukan, biasanya Anda hanya perlu menambah beberapa bahan tambahan seperti telur, mentega/minyak, dan air. 

Saat ini, bahkan tersedia pilihan tepung premiks yang gluten free. Ini tentu bisa menjadi pilihan untuk Anda yang menghindari atau harus diet tepung terigu.

Menggunakan tepung premiks tentu memudahkan Anda, karena Anda tidak perlu membeli banyak bahan, dan hasilnya biasanya sesuai harapan (ikuti langkah-langkahnya dengan benar).    

Salah satu yang paling mudah dibuat dan banyak pilihan tepung premiksnya di pasar swalayan adalah pancake. Kali ini, jangan biarkan pancake Anda tampil polos atau hanya dinikmati dengan simple syrup. Yuk, bikin yang lebih fun: Ladybug PancakePancake berbentuk kepik (ladybug) lucu dengan taburan buah, pasti extra yummy untuk sarapan, brunch, atau bekal sehat saat anak mulai masuk sekolah. Saking mudahnya cara membuat pancake ini, bahkan anak pun bisa memasaknya sendiri, lho.

Baca juga: Butterfly Pancake


Tapi, kalau Anda lebih suka membuat sendiri adonan pancake dari awal (bukan menggunakan tepung premiks), bisa intip Resep Rahasia Pancake yang Tebal dan Lembut ini, ya. 

Berikut ini bahan-bahan dan cara membuat Ladybug Pancake menggunakan tepung premiks, yang bakal menjadi favorit anak dan keluarga!

Bahan:
Tepung pancake siap pakai
Stroberi, iris
Kiwi, kupas
Chocolate chip
Blueberry
Cokelat stik

Saus pilihan
Maple syrup
Simple syrup

Madu

CARA MEMBUAT
1. Siapkan bahan dan ukuran yang diperlukan sesuai petunjuk pada kemasan. Ikuti instruksi untuk membuat adonan pancake.
2. Siapkan wajan datar antilengket berukuran kecil, beri sedikit mentega, panaskan dengan api sedang.
3. Tuang adonan pancake ke atas loyang secukupnya, masak hingga berubah warna pada kedua sisi. Angkat. Sisihkan.
4. Iris kiwi, susun di atas piring sebagai alas pancake.
5. Badan kepik. Letakkan satu lembar pancake di atas kiwi. Tambahkan potongan pancake untuk bagian kepala. Hias dengan blueberry untuk mata, dan cokelat stik untuk sungut.
6. Sayap kepik. Potong dua pancake, letakkan di atas badan kepik. Susun irisan stroberi untuk membentuk sayap. Beri taburan chocolate chip.
7. Pancake siap dinikmati dengan siraman saus sesuai keinginan.

Baca juga:

Serunya Pancake Kentang Avokad
Persiapan Memasak Bersama Anak
Resep: Pisang Molen Pop


Foto: 123 RF


Topic

#resepkeluarga #tipmemasak #nutrisikeluarga #sarapan

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Resep: Ladybug Pancake