6 Cerita Lucu Saat Anak Vaksin MR


 





















Vaksin MR sangat penting untuk membentengi anak dari penularan virus campak dan rubella. Namun tak jarang anak-anak menolak disuntik karena merasa takut dengan jarum suntik. Apakah si kecil juga takut? Jangan panik Ma, karena tidak sedikit anak yang merasa takut, tapi tetap bisa mendapatkan vaksin MR.

Yuk, simak pengalaman para mama yang berbagi kisah lucu saat si kecil suntik vaksin MR, yang dikutip dari sharing Mama di Fanpage Facebook Parenting Indonesia.


“Tingkah lucu si kecil waktu mau imunisasi di sekolah, ia keluar kelas dan ngumpet di belakang sekolah. Saat disamperin guru kelas malah menangis histeris. Saking hebohnya, mamanya jadi harus turun tangan. Sambil dibujuk dan kepalanya dimasukkan ke jilbab mama jadi deh imunisasi ha ha ha....”
Mama Retno Wahyuningrum

“Awalnya saya khawatir dan takut anaknya tidak mau, tapi waktu divaksin malah si kecil tidak takut. Katanya rasanya cuma seperti digigit semut. Mamanya sampai keringetan, tapi lega.”
Mama Latifani Sesha 


“Wah... si kecil baru dapat undangan saja sudah nangis, maklum trauma habis khitan dan DB. Tapi setelah diiming-imingi uang Rp20 ribu buat beli ikan hias, ia menjadi agak tenang. Keesokan harinya saya yang deg-degan, kalau nangis bisa jadi drama, nih, Tapi, Alhamdulillah si kecil berani dan tidak menangis. Malah bertanya kapan disuntik lagi, hmm the power of uang 20 ribu haha....”   
Mama Lutviatur Romzi

“Sebelum si kecil vaksin, mamanya justru yang ketar ketir ketakutan sampai mules, karena pengalaman disuntik sebelumnya sempat menangis histeris. Tapi, untungnya pas vaksin MR, ia malah sangat tenang, sambil melihat jarum suntiknya.  
Mama Afifah Luthfi Sugiarto 

"Karena si kecil dipanggil paling pertama untuk vaksin, ia terlihat tenang saja saat disuntik. Tapi, ketika melihat teman-teman menangis waktu mendapat giliran disuntik, ia malah ikut menangis dan menjerit. Mamanya jadi bingung menghentikannya."
Mama Fira Diba 

“Saat vaksin, Anakku menahan takut sampai tidak berani membuka mata. Untungnya, tidak menangis. Tapi, ekspresinya lucu sekali saat menahan sakit. Senangnya, lagi anakku kedua saat divaksin MR juga tenang saat vaksin. Semuanya anak kuat dan pintar.”
Mama Esteriana Cellow Cellow 

(Debora Darmawan)

Baca juga: 
Cara Ini Bikin Anak Tak Takut Disuntik

Dok. 123RF

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

6 Cerita Lucu Saat Anak Vaksin MR