Ajarkan Anak Sopan Santun

Ibu adalah guru terbaik bagi seorang anak. Bukan hanya guru terbaik, tapi juga idola terhebat di masa kecilnya. Anak pastinya ingin selalu meniru dan menjadi seperti Anda. Oleh sebab itu, jadilah guru sekaligus idola yang baik, ya Ma!

Langkah  awal yang dapat dilakukan agar anak menjadi anak sopan adalah dengan menunjukkan sikap yang  sopan pula. Misalnya, dengan membiasakan mengucapkan kata ‘permisi’ saat ada anggota keluarga yang menghalangi jalan, mengucapkan ‘tolong’ dan ‘terima kasih’ saat meminta dan menerima bantuan, mengakui kesalahan dan meminta maaf bila melakukan kesalahan (bahkan saat Anda melakukan kesalahan kepada anak), hingga menyapa tamu yang datang atau mengangkat telepon dengan ucapan yang ramah.

Agar lebih seru, Mama juga bisa melakukan permainan simulasi bertamu bersama anak. Misalnya dengan menyantap biskuit dan segelas minuman sambil mengajarkannya etika duduk manis tanpa mengangkat kaki ke atas kursi.

Menjadi guru privat kelas kepribadian bagi anak bukan hanya membentuk anak menjadi terbiasa bersikap sopan, tapi juga sekaligus mempererat keakraban dengan anak, kan Ma!

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Ajarkan Anak Sopan Santun