Anak Malas Sarapan? Ini Solusinya!


Sarapan sangat penting bagi si usia sekolah. Faktanya, sekitar 40 persen anak justru menolak saat diminta sarapan. Berikut adalah tip untuk menyiasatinya :

1. BIASAKAN ANAK B
ANGUN LEBIH AWAL.
Beberapa anak tidak ingin makan pagi karena tidak lapar ketika bangun tidur. Untuk membuat ia merasa lapar, jangan biarkan ia tidur terlalu malam. Semakin malam anak tidur, semakin siang pula ia akan bangun. Selain itu, pastikan jeda waktu antara makan malam dengan jam tidur tidak terlalu dekat. Untuk mencerna makanan yang masuk ke tubuh diperlukan kurang lebih 2-3 jam.

2. TANYAKAN MENU SARAPAN YANG DIINGINKAN ANAK.
Selain agar anak jadi lebih semangat melahap makanannya, Anda pun jadi punya lebih banyak pilihan menu. Tetapi, tetap perhatikan kandungan gizinya, ya, Ma. Kalau anak meminta menu sarapan yang itu-itu saja, saatnya Mama jadi lebih kreatif mengolahnya agar kebutuhan anak akan gizi yang lengkap dan seimbang terpenuhi.

3. BUAT PERMAINAN.
Berikan poin jika menu makanan yang telah Anda siapkan dihabiskan anak. Mama bahkan bisa memberikan pula hadiah begitu poin yang terkumpul sudah banyak. Hal itu akan memotivasi anak untuk sarapan sebelum berangkat ke sekolah.

Foto : Fotosearch

 





Video

The Power Duo Business + Parenthood


Polling

Anak Malas Sarapan? Ini Solusinya!

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia