Anak Perlu Pakai Kacamata, Ini 6 Tandanya!


Mau tidak mau, suka tidak suka, anak harus memakai kacamata. Ini dia tipnya agar anak terbiasa memakai kacamata:
- Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menjelaskan pada anak mengenai pentingnya memakai kacamata baginya. Katakan kepadanya dengan memakai kacamata, dia dapat melihat segala sesuatu lebih jelas. Dengan begitu, anak bisa beraktivitas dengan leluasa dan melihat tulisan dipapan tulis dari jarak jauh sekalipun.

- Pilih kacamata yang sesuai resep dokter. Jika si kecil merasa tidak nyaman mengenakan kacamata tersebut, terutama saat melihat, kemungkinan ada yang salah dengan resep tersebut. Coba periksakan kembali kondisi matanya ke dokter spesialis mata.

- Boleh saja memilih kacamata dengan bingkai yang menarik, misalnya bingkai kacamata sesuai warna favoritnya. Tapi pastikan ukuran bingkai itu pas dengan wajah anak dan nyaman dipakai.

- Pertama kali memperkenalkan kacamata kepada anak, jangan memaksa anak untuk memakainya seharian penuh. Mulailah secara perlahan-lahan dengan menyuruhnya memakai kacamata ketika sedang membaca atau menonton TV saja. Setelah itu tingkatkan periodenya sedikit demi sedikit hingga ia terbiasa.

- Pada saat berolahraga, pastikan anak melepas kacamata atau menambahkan tali plastik untuk mengamankannya saat terlepas.

Foto: 123rf

Baca juga : Mitos Fakta Anak Pakai Kacamata

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Anak Perlu Pakai Kacamata, Ini 6 Tandanya!

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia