Bekal Sekolah Sehat Untuk Anak



Sandwich dan makanan wrap (burrito, kebab, dll) kini sedang jadi favorit para mama untuk mengisi bekal makan siang anak karena praktis disiapkan. Tapi, mana yang lebih sehat di antara keduanya? Meski sama-sama merupakan kumpulan sayuran dan protein hewani di antara tumpukan karbohidrat, para ahli mengatakan bahwa seporsi wrap seringkali mengandung lebih banyak bahan makanan olahan dan tinggi kalori dibandingkan sandwich.

Menurut Carrie Jennis, ahli diet dan kesehatan bersertifi kasi di New York City, rata-rata wrap mengandung 210 kalori. Kandungan kalori itu bisa melonjak menjadi 400 kalori, bila wrap diisi dengan salad tuna atau salad plus potongan ayam goreng. Bandingkan dengan setangkup sandwich berisi lengkap yang hanya mengandung sekitar 240 kalori. Hal itu karena ukuran. wrap yang dijual di pasaran cenderung lebih besar ketimbang sandwich. Semakin besar lembaran wrap, akan semakin banyak pula isiannya, dan kalori pun akan semakin bertambah.

Namun perlu Mama ingat juga, sandwich yang sehat adalah yang terbuat dari setangkup roti gandum. Kenapa? Karena anak bisa sekaligus mendapatkan asupan serat, mineral, serta nutrisi dari gandum yang tak ditemukan dalam lembaran wrap.

Foto: Foto Search

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Bekal Sekolah Sehat Untuk Anak