Cara Menenangkan Anak

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana guru-guru prasekolah berhasil menangani sejumlah anak prasekolah dari 1 aktivitas ke aktivitas yang lain? Padahal, Anda sendiri tidak berhasil menghentikan anak yang sedang asyik bermain untuk mengenakan pakaian dalam.
 
Ini rahasianya: Sinyal yang fun yang menggunakan permainan imajinatif untuk menenangkan anak. Inilah 4 sinyal yang bisa diterapkan dari Rae Pica, penulis Teachable Transitions: 190 Activities to Move From Morning Circle Until the End of the Day.
 

  1. Waktu Makan: Tantang anak untuk menggoyang-goyangkan beberapa spaghetti matang atau meniup-niup sekuntum brokoli saat mereka membawanya ke meja.
  2. Keluar Pintu: Dorong dia untuk menghentakkan kaki, berjalan, atau melompat-lompat keluar pintu, atau berpura-pura untuk bergerak cepat ke depan atau secara lambat.
  3. Berbenah: Biarkan seluruh anak termotivasi untuk membereskan segala sesuatunya dengan memasang lagu yang bernada upbeat dan menantang semua anak untuk menyimpan semuanya sebelum lagu berakhir.
  4. Waktu Tidur: Minta anak berpura-pura menjadi balon, “mengembang” dengan cara menarik napas secara perlahan melalui hidungnya dan “mengempis” dengan cara membuang napas melalui mulutnya.
Foto : Fotosearch

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Cara Menenangkan Anak