Ini Keunggulan E-Book Dibandingkan Buku Biasa




Di zaman yang serba modern ini, semua hal jadi terasa lebih mudah dilakukan. Ini semua dikarenakan perkembangan teknologi yang begitu pesat dalam hidup kita.

Salah satu di antara perkembangan teknologi tersebut adalah mulai beralihnya kebiasaan membaca, dari buku konvensional menjadi buku elektronik atau lebih dikenal dengan istilah e-book.

E-book merupakan sebuah software yang berkonsep buku dengan menyajikan format dan isi layaknya buku tulis konvensional, hanya saja dikemas dalam tampilan elektronik.

Mungkin Anda dan si kecil selama ini termasuk yang telah merasakan manfaat keberadaan e-book ini.

Apa saja keuntungan e-book dibandingkan buku biasa?

1. Lebih Praktis. Ingin membaca buku di mana saja? Dengan e-book, cukup nyalakan gadget yang bisa menyimpan puluhan hingga ratusan buku elektronik dengan mudah dalam satu perangkat saja.

2. Ramah Lingkungan. Jika buku cetak bisa menghabiskan banyak pohon untuk sumber kertas, e-book justru sangat hemat. E-book juga bisa disalin sebanyak yang Anda dan si kecil suka hanya dengan mengklik tombol copy di perangkat elektronik.

3. Tahan Lama. Berbeda dengan buku cetak yang makin lama bisa menguning dan rusak, e-book justru tahan lama, selama data kita tidak terserang virus. Dengan pemasangan software anti virus, maka e-book akan tetap bagus kondisinya meski bertahun-tahun.

4. Lebih Simpel. E-book dinilai lebih simpel dibawa dan disimpan, dibandingkan dengan buku cetak. Dengan format e-book, Anda dan si kecil tak butuh lagi tas besar untuk membawa beberapa buku atau rak buku berderet-deret untuk menyimpan koleksi buku.

5. Lebih Murah. E-book tidak perlu dicetak. Tidak heran kalau harganya bisa lebih murah. Selain itu ada beberapa e-book yang bisa kita peroleh secara gratis. Asyik! 

Baca Juga: Baca Buku di Perpustakaan Digital

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Ini Keunggulan E-Book Dibandingkan Buku Biasa