Nutrisi Untuk Anak Hadapi Ujian Sekolah


Anak Anda akan menghadapi ujian akhir semester. Ia harus meningkatkan konsentrasinya agar materi pelajaran mudah dipahami. Siapkan makanan ini, Ma!

1. Gandum. Berikan pada saat sarapan untuk meningkatkan konsentrasi saat belajar. Sama seperti tubuh, otak membutuhkan energi untuk bekerja optimal. Pilih gandum utuh yang lebih lambat dicerna tubuh.

2. Ikan. Mengandung asam lemak esensial omega-3 yang baik untuk meningkatkan memori anak. Asam lemak omega-3, terutama EPA dan DHA, sangat penting untuk perkembangan dan membentuk neuron otak.

3. Telur. Baik untuk memperbaiki ingatan karena mengandung kolin yang meningkatkan memori otak. Telur juga mengandung fospolipid, zat besi, dan protein yang mengoptimalkan fungsi otak.

4. Bayam. Kaya akan zat besi, vitamin A, dan kalsium yang membantu tubuh mengonversi kolin atau asam amino untuk membantu menguatkan memori dan proses belajar. Selain itu, bayam juga berkhasiat mengurangi stres dan cemas saat ujian.

5. Buah. Mengandung vitamin C, seperti jeruk, tomat, jambu biji, yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak, membantu tubuh menyerap zat besi yang akan membawa oksigen ke otak, dan meningkatkan penyerapan folat yang bisa mengurangi tingkat hormon stres.

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Nutrisi Untuk Anak Hadapi Ujian Sekolah