Rahasia Gizi Seimbang Anak Aktif



 

Si Kecil sudah mulai sibuk dengan segudang kegiatan hariannya, mulai dari sekolah, ekskul, kursus, olahraga, dan lainnya? Jangan khawatir Bunda, semua kegiatan aktifnya ini baik untuk kesehatan fisik dan kognitifnya, kok. Seperti menjawab kekhawatiran Anda, akhir Juli lalu, Shopee mengadakan BincangShopee edisi spesial Hari Anak Nasional bertajuk Soccer Camp for Super Kids! di Walking Drums, Jakarta.
 

Pada BincangShopee kali ini, Shopee menggandeng HiLo School, untuk memberikan informasi seputar pentingnya menyeimbangkan kelengkapan nutrisi si kecil dengan kegiatan yang melatih olah tubuhnya di luar ruangan agar dapat meningkatkan kesehatan dan kebugarannya. Acara seru ini dibuka dengan talkshow yang dihadiri Emilia Meliana N., Brand Manager HiLo, Astri Kurniati, Head of Nutrifood Research Center, Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee, dan Ponaryo Astaman, mantan pemain Timnas Sepakbola Indonesia.




 

“Sebagai platform online yang menawarkan kemudahan bagi para orang tua dalam memenuhi kelengkapan nutrisi anak, Shopee mengadakan BincangShopee edisi spesial Hari Anak yang berkolaborasi dengan HiLo School sebagai produk susu anak pilihan. Pada kegiatan kali ini, kita berbagi seputar cara mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak melalui nutrisi yang lengkap dan aktivitas bergerak atau olah tubuh di luar ruang. Kami berharap tip dan trik yang dibagikan dapat menjadi masukan bagi para orang tua yang memiliki anak aktif,” ujar Rezki Yanuar, Country Brand Manager, Shopee.
 

Semakin padat aktivitasnya, anak membutuhkan jumlah kalori yang lebih banyak. Kebutuhan energi, protein, karbohidrat, dan cairan si kecil juga akan berubah seiring meningkatnya aktivitas kesehariannya. Perlu diketahui bahwa pemenuhan kebutuhan nutrisi anak aktif bukan hanya dari penambahan porsi makan.
 

Astri Kurniati selaku Head of Nutrifood Research Center mengatakan, “Nutrisi yang dibutuhkan anak usia 6-8 tahun meliputi nutrien makro seperti karbohidrat, protein, dan lemak, serta sejumlah nutrien mikro yang meliputi vitamin dan mineral. Karbohidrat diperlukan sebagai sumber tenaga untuk tumbuh dan beraktivitas, dan protein berperan dalam pembentukan dan perbaikan jaringan, termasuk jaringan otot-otot. Sejumlah vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh anak-anak adalah vitamin A, B kompleks, C, D, serta kalsium dan zat besi3. Masing-masing vitamin dan mineral dapat diperoleh dari sumber yang berbeda; pada berbagai jenis sayuran hijau dan buah-buahan, sementara vitamin D dan kalsium dapat diperoleh dari produk susu dan turunannya. Walau jumlah yang dibutuhkan lebih kecil dari ketiga nutrien makro di atas, nutrient mikro ini memegang peranan yang sama pentingnya dalam menunjang tumbuh kembang anak-anak.”
 

HiLo School dapat membantu menyediakan nutrisi yang dibutuhkan untuk si kecil yang aktif ini. HiLo School merupakan susu tinggi kalsium dan lebih rendah lemak dengan Omega 3 yang dilengkapi dengan 12 vitamin dan 6 mineral. Nutrisi susu Hilo School yang lengkap sesuai untuk kebutuhan anak-anak usia pertumbuhan.




 

Selama talkshow, anak-anak diajak bermain ke atas, ke area playground yang dibuat khusus oleh tim Shopee agar mereka tetap nyaman menunggu. Setelah selesai talkshow (ini dia yang dinanti-nanti!), dimulailah Soccer Camp for Super Kids! Workshop bermain bola ini dilakukan bersama Little Kickers Indonesia. Tak ketinggalan, Ponaryo Astaman pun ikutan bermain bersama semua peserta. Seru, ya!

 

(YENNY GLENNY)

 





Video

Behind The Scene - Cover Parenting Indonesia Agustus 2017


Polling

Rahasia Gizi Seimbang Anak Aktif

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia