Sahabat Baru Anak, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition


 

Libur sekolah telah tiba! Menjadi tantangan lagi bagi para orang tua untuk mengisi rehat belajar anak-anak di tengah situasi di mana saat ini eskalasi Covid 19 tinggi. Anak-anak diharuskan diam di rumah. Apa yang akan mereka lakukan saat libur sekolah? Bermain gadget pasti menjadi salah satu opsi pengisi waktu luang anak. Tapi apakah ini mengkhawatirkan?

Tentu tidak! Dengan pengawasan yang tepat dari orang tua, gadget bisa membantu memberikan hiburan, mengasah kreativitas, dan juga sebagai media pembelajaran yang tepat bagi tumbuh kembang anak.

Dalam acara peluncuran HUAWEI MatePad T10 Kids Edition yang diadakan secara virtual, 16 Juni 2021 lalu, Roslina Verauli, M.Psi., Psi., Psikolog Klinis Anak, Remaja, dan Keluarga, juga menyampaikan, “Karena kita hidup di dunia digital, menghalangi anak mengenal dan menggunakan gadget sama dengan menghambat kemampuan adaptif anak. Orang tua harus terlibat dalam penggunaan gadget pada anak. Orang tua harus tahu bagaimana mengelola agar gadget punya fungsi yang optimal bagi tumbuh kembang anak agar pengetahuan anak pun berkembang.”



 

Lalu, bagaimana orang tua dapat memilih gadget yang tepat untuk anak? Seperti menjawab semua kerisauan orang tua atas meningkatnya kebutuhan anak akan teknologi digital di masa pandemi ini, HUAWEI mengeluarkan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition, tablet khusus anak yang pertama kali diluncurkan oleh Huawei di Indonesia.
 

“Mengetahui bahwa teknologi akan terus berkembang dan menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, ada baiknya kita memperkenalkannya kepada anak-anak sejak usia dini dan hari ini kami dengan bangga memperkenalkan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition yang akan membawa kesenangan dan edukasi yang semuanya terbungkus dalam perangkat yang aman dan menggemaskan, sehingga dapat menjadi pendamping yang sempurna bagi orang tua dan anak-anak mereka,” terang Patrick Ru, Country Director Huawei CBG Indonesia, pada peluncuran tablet ini.




Dengan bentuk yang dapat dibawa kemana saja serta dilengkapi Kids Case dan Stylus Pen yang aman untuk anak-anak, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition punya banyak fitur unggulan seperti:
 

- Fitur Parental Assistant pada Kids Corner yang memungkinkan orang tua menetapkan batasan yang jelas antara aplikasi, gambar, dan video apa yang dapat dan tidak dapat diakses oleh anak-anak.
 

- Fitur pelindung mata teruji yang telah lulus sertifikasi low blue light TÜV Rheinland, yang dapat secara efektif menyaring blue light berbahaya dan mencegah kelelahan.
 

- Fitur Posture Alert dan Bumpy Road Alerts yang akan mengingatkan anak untuk membiasakan diri menjaga posisi dan mata secara lebih baik.
 

- Fitur eBook Mode yang mampu menyesuaikan kontras cahaya, kecerahan, ketajaman, saturasi, suhu warna, skala grayscale dan parameter lain pada layar untuk memberikan pengalaman membaca berkualitas yang terasa seperti membaca buku dalam bentuk fisik.
 

- HUAWEI MatePad T10 Kids Edition juga hadir dengan Kids Corner yang sesuai untuk anak-anak. Huawei bekerja sama dengan Azoomee dan BabyBus menghadirkan dua aplikasi Azoomee dan Baby Panda World.
 

- HUAWEI MatePad T10 Kids Edition tersedia dalam ukuran layar 10 inci. Memiliki bagian belakang logam besar yang akan membuat perangkat ini lebih nyaman, dengan pegangan yang halus dan berbentuk bulat yang mudah untuk digenggam.




Tablet yang menyasar usia anak 3-8 tahun ini juga bisa difungsikan seperti tablet normal biasa. Jadi untuk anak usia lebih besar, juga tetap dapat menggunakannya. Tinggal alihkan ke mode normal saja! Mudah, kan?

Penasaran dengan harganya, Ma dan Pa? Anda bisa mendapatkan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition dengan harga Rp2.899.000. Mama dan Papa sudah bisa PO (Pre-Order) mulai dari 16-25 Juni 2021 dan berkesempatan mendapatkan berbagai keuntungan tambahan senilai Rp3.400.000. Dan bisa PO secara offline maupun online lewat Erajaya Group dan mitra e-commerce Huawei yaitu JD.ID. Selain itu, bisa juga PO di toko online Toys Kingdom dan Huawei Experience Store (HES) di seluruh Indonesia.
 

Baca juga:

10 Panduan Anak Menggunakan Gadget

Cermat Beli Gadget via Online

Beri Gadget pada Anak, Positif atau Negatif?

Aturan Pakai Gadget di Rumah

2 Masalah Yang Timbul Akibat Kecanduan Gadget

 

GLENNY

FOTO: HUAWEI


 

 

 

 

 


 

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Sahabat Baru Anak, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition