SDK 9 Penabur: Mengajarkan Anak Melayani dan Mengasihi


Kami mengenal BPK Penabur karena yayasan pendidikan ini merupakan bagian dari pelayanan gereja kami. Visi sekolah yang tidak hanya mementingkan ilmu, tapi juga iman dan pelayanan membuat kami mantap memilih sekolah ini. Kami tidak ingin Leandra (6) hanya pintar dalam pendidikan, tapi juga berharap ia mau mengasihi dan berbagi dengan sesama.

Salah satu program yang kami suka di Penabur adalah program entrepreneurship. Program ini mengembangkan kemampuan siswa untuk menciptakan sesuatu yang berbeda dan inovatif serta mampu memecahkan masalah.

Contohnya, saat bagi rapor akhir semester lalu, Leandra dan teman-temannya mempresentasikan di hadapan orang tua apa yang telah mereka lakukan selama satu semester, lengkap dengan gambar-gambar yang mereka kumpulkan, dan apa yang ingin mereka lakukan satu semester ke depan.

Cara-cara seperti ini membuat anak kami yang tadinya sangat pemalu dan takut tampil di depan umum menjadi lebih berani.

Program lainnya, murid-murid rutin diajak berbagi kasih dengan mengunjungi oma-opa di panti werdha dan teman-teman di panti asuhan. Senang sekali melihat anak-anak diajarkan untuk melayani dan mengasihi sejak kecil. (Ika, mama dari Leandra, murid kelas 2 SDK 9 Penabur)
 
SDK 9 Penabur
Jl. Halimun Raya No.9
Jakarta Selatan
Telp. 021-8303187

(Dok. FG)

Baca juga:
Ajarkan Anak Berterima Kasih

 

 

Follow Us

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia