Cari Info Penting Autisme di Sini!

Tak perlu bingung mencari informasi seputar autisme. Anda bisa menemukan berbagai pengetahuan dan kepedulian autisme yang tepat di tempat-tempat di bawah ini.  

Yayasan Autisma Indonesia
Jasmine Tower, #CC02, Apartemen Kalibata City
Kalibata, Jakarta Selatan
Tlp. 021-33555643
PIN BB: 21F143AD
www.autisme.or.id
info@autisme.or.id

Yayasan Autisma Indonesia (YAI) berdiri tahun 1997, salah satu pendirinya dr. Melly Budhiman. YAI terbentuk karena kegelisahan beberapa orang tua yang memiliki anak-anak autis dan merupakan pasien dr. Melly, karena belum ada wadah bagi mereka di Indonesia. Penggiat di YAI adalah orang tua dan profesional, yang salah satu kegiatannya adalah membantu penyebaran informasi kepada orang tua dan masyarakat umum, juga pelatihan guru dan profesional.

www.puterakembara.org
Situs yang dipersembahkan bagi anak penyandang spektrum autisme dan keluarga mereka dalam usaha mencari kehidupan yang lebih bermakna dan masa depan yang lebih cerah.

Yayasan MPATI
Ruko Dharmawangsa, Jl. Dharmawangsa VI/26
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Tlp: 021-72796533, SMS/HP: 081380741898, Fax: 021-72796508
Website: www.autismindonesia.org

Yayasan Masyarakat Peduli Autis Indonesia (MPATI) bergerak dalam lingkup penyebaran informasi, pengetahuan, dan kepedulian autisme. Targetnya orang tua, guru, terapis, dan masyarakat umum. MPATI menggelar pelatihan dan seminar tentang autisme, menjalin kerja sama dengan yayasan-yayasan lain di Indonesia dan Australia, menerbitkan 2 buku karya Gayatri Pamoedji (pendiri MPATI), bertajuk Meniti Pelangi (2004) dan 200 Pertanyaan dan Jawaban Seputar Autisme (2010), serta memproduksi dan menyebarkan video tentang Penanganan Dini Autisme 1: Panduan Praktis Terapi Perilaku.

Perhimpunan Peduli Autisme Bali
Jl. A. Yani no. 237, Denpasar, Bali 80115
Tlp: 0361-422990.

Sebuah tempat terapi untuk anak-anak autis, didirikan oleh pasangan Inayah Wiyartathi (Ayu) dan Achmad Amara Putra (Ade). Pusat terapi ini memiliki misi menolong keluarga yang kurang beruntung, sehingga biaya terapi di sini tergolong ringan. (Penulis: Gracia Danarti/foto: dok. Feminagroup)

Baca artikel penting tentang autisme lainnya, di sini!

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia