Cegah Anak Cedera Saat Naik Troli

Ada saja kejadian yang berakibat anak luka atau cedera, salah satunya terjatuh dari troli atau shopping cart di supermarket. Untuk mencegah insiden itu, berikut tipsnya:


- Tempat paling aman bagi anak adalah duduk di bagian kecil kereta belanja dengan kedua kaki terjulur ke depan melewati lubang. Jangan letakkan anak Anda di tempat menaruh belanjaan karena ia berisiko jatuh tersungkur ke luar kereta saat berusaha meraih snack kesukaannya dari rak supermarket.


- Bayi yang belum bisa duduk sendiri sebaiknya digendong dengan sling atau front carrier. Ini lebih aman daripada di car seat yang diletakkan di atas kereta belanja. 


- Jika sudah tidak muat untuk duduk di bagian kecil kereta belanja, berarti saatnya ia berjalan kaki menemani mama berbelanja. Dan jangan biarkan anak melakukan kebiasaan berisiko: ‘Bertengger’ di bagian luar kereta belanja yang didorong mama sambil pura-pura  melesat dengan gaya Superman.

- Khawatir dengan aneka kuman yang hinggap di pegangan kereta belanja? Lap handlebar tersebut dengan tisu basah yang mengandung disinfektan, sebelum Anda mendudukkan anak di kereta belanja.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia