Mencetak Steve Jobs Baru di Tahun Kambing Kayu

Anak bershio kambing punya karakter yang lembek dan selalu perlu seseorang untuk ‘menggembalakannya’. Namun, di tahun Kambing Kayu pula, Bill Gates dan Steve Jobs, dilahirkan 60 tahun silam.

“Di tangan gembala yang baik, atau bila ditemani partner yang baik, seorang bershio Kambing bisa menjadi seorang yang hebat. Bill Gates adalah contoh yang paling nyata,” kata Herwiratno, MHum, pengajar Sejarah danKebudayaan China Universitas Bina Nusantara.

Bill Gates, punya Paul Allen sebagai partner yang bisa diandalkan, serta Linda Gates yang selalu melecutnya untuk maju. “Dukungan seperti inilah yang diperlukan seorang bershio Kambing untuk survive dan berkibar sepanjang hidupnya, seperti Bill Gates dan Steve Jobs,” kata Herwiratno mengimbuhkan.

Seorang yang lahir di tahun Kambing punya paduan karakter yang unik, Ia kreatif, lembut, pemalu, ramah tamah, baik hati, serta adil. Namun, ia juga terlalu sensitif sehingga mudah galau. Apa lagi? Sejak kecil, anak bershio Kambing ramah dan suka berteman. Dan, tipe teman yang akan membuatnya lebih pede adalah yang bershio Kuda, Babi, dan Macan.

Nah, teman yang bershio Kelinci justru akan membuatnya lebih kalem. Bagaimana dengan shio lain? Teman dari shio Tikus cenderung tak sabar menghadapinya karena dianggap terlalu lamban. Shio Kambing juga tak cocok berteman dengan shio Anjing, karena ia suka ragu dalam menentukan keputusan. Shio Kerbau yang disiplin adalah teman terbaik untuk shio Kambing.

Karakter ini membuat tahun Kambing bukan tahun favorit untuk memiliki bayi, terutama di Republik Rakyat Tiongkok, yang menurut aturan negaranya hanya boleh memiliki 1 anak saja. Orang tua rata-rata tak ingin anaknya kelak menjadi orang yang ditakdirkan untuk patah hati, bercerai, merugi dalam bisnis, atau bahkan tak akan pernah menjadi pemimpin.

Pepatah yang mengatakan hanya 1 dari 10 orang bershio Kambing akan menemukan kebahagiaan, membuat angka permintaan kelahiran secara bedah Caesar melonjak sebelum tahun Kambing Kayu tiba. Li Jianjun, spesialis kandungan yang bertugas di Beijing United Family Hospital, misalnya, mengaku banyak mendapat permintaan bedah Caesar dari pasien-pasiennya. Zaman terus melaju, tapi kepercayaan pada ramalan tradisional tak luntur di RRT.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia