Spa untuk Bayi

Bukan hanya Mama, kini anak pun bisa menikmati perawatan tubuh ala spa. Apa saja layanan yang ditawarkan? Macam-macam, mulai dari pijat, berenang, gym, sampai perawatan kulit dengan menggunakan cokelat untuk anak yang lebih besar! Hmm.. pasti seru! Tapi, sudahkah Anda tahu manfaatnya bagi anak?

Salah satu terapi yang bisa dilakukan di spa adalah pijat bayi. Pemijatan bayi sebenarnya sudah lama dikenal di masyarakat Jawa. Dipercaya, selain memberi rasa nyaman pada bayi, pijat juga bermanfaat meredakan perut kembung karena ’masuk angin’ dan juga membuat tubuh bayi lebih lentur. Berdasarkan ilmu kedokteran modern, pijat memang diakui banyak manfaatnya bagi anak.


Terapi pijat bisa melancarkan peredaran darah bayi, sehingga mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak. Pijat juga bisa menstimulasi otot dan saraf pada tubuh bayi agar keterampilan motoriknya berkembang dengan baik. Selain itu, kata Dr. Vivette Glover dari Queen Charlotte’s Hospital di London, pijat bayi yang dilakukan Mama juga bermanfaat menguatkan bonding dengan anak. Jika belum tahu caranya, Mama bisa belajar pada terapis di spa.


Latihan berenang dan gym untuk bayi juga disarankan oleh Chief Medical Officer (CMO) di Inggris—yaitu ketua seluruh tenaga medis di sana, Prof. Sally Davies. Kata Prof. Davies, agar pertumbuhan fisiknya baik, anak-anak di bawah umur 5 tahun harus melakukan aktivitas fisik selama minimal 3 jam per hari. Untuk bayi yang belum bisa berjalan, olahraga yang disarankan adalah berenang dan sesi gym untuk bayi, yang bisa membuat anak menggerakkan seluruh otot tubuhnya.


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia