Atasi 3 Masalah Kuku

Kuku mungkin bagian tubuh terakhir yang Anda perhatikan setelah semua kesibukan mengurus rumah dan anak. Tapi, tidak terjaga kesehatan dan kebersihannya bisa menghancurkan  gaya chic Anda.

Untuk itu atasi problem kuku, lakukan:

- Kuku rapuh
 Sebaiknya jaga agar potongan tetap pendek dalam bentuk oval untuk menghindari kuku patah. Beri pelembab khusus kuku dan kutikula.  Terutama setelah kuku banyak terkena air dan sebelum tidur. Kenakan cat kuku, selain cantik, lapisan tipisnya bisa menjaga kelembaban kuku.  

- Kuku kering
Perbanyak minum air putih!  Oleskan vitamin E pada kuku dua kali sehari. Tapi jika kuku yang licin membuat Anda kurang nyaman, pada malam hari oleskan krim yang mengandung banyak pelembab lalu kenakan sarung tangan sepanjang Anda tidur.   Sebisa mungkin cuci tangan dengan sabun bebas deterjen.

- Kuku menguning
Hal ini bisa diakibatkan oleh cat kuku yang Anda kenakan. Untuk mengurangi noda, coba sikat kuku dengan lembut menggunakan pasta gigi berpemutih. Sebelum memulas cat kuku, lapisi kuku dengan base coat. Setelah menghapus cat kuku, oleskan pelembab kuku untuk mempertahankan kesehatan kuku.



 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia