Cara Mencuci Hand Blender

Karena mudah digunakan, Hand Blender menjadi salah satu benda favorit bagi mama untuk menyiapkan makan si kecil. Cara paling simpel untuk membersihkannya adalah dengan menggunakannya di dalam air panas yang sudah diberi sabun, selama beberapa detik.

Namun bisa saja Anda harus membersihkannya dengan lebih teliti sesekali untuk menghilangkan segala kotoran dan sisa makanan yang menempel atau menumpuk. Ini caranya:

1. Lepaskan peralatan blender.

2. Celupkan peralatan tersebut ke dalam air panas selama beberapa menit untuk melepaskan partikel makanan. Lakukan hal yang sama dengan peralatan lain.

3. Basahi spons atau kain yang lembut dengan air hangat yang sudah dicampur cairan pencuci piring, lalu peras. Lap peralatan tersebut dengan spons atau kain tersebut, kemudian basuh dengan air bersih. Bersihkan seluruh peralatan dengan cara sama.

4. Jika ada partikel makanan yang sudah mengering dan bandel sehingga tetap menempel pada peralatan, isi satu mangkuk dengan air panas, lalu tambahkan satu atau dua tetes sabun cuci piring. Celupkan bagian ujung blender ke dalam mangkuk, lalu nyalakan. Masih bandel juga? Gunakan campuran cuka putih dan air dengan perbandingan 1:1.

5. Setelah bersih, angkat dan letakkan pada rak pengering atau handuk kering agar kering sempurna.

6. Sekarang beralih ke bagian atas hand blender yang tidak bisa dicuci dengan air mengalir. Jadi laplah dengan menggunakan kain yang sudah dicelup ke dalam cuka putih dan biarkan kering. (Foto: dok.IngImage)

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia