Kapan Jam Galau Mama?

Banyak hal yang dapat menyebabkan Anda terjaga di tengah malam hingga menjelang pagi. Misalnya insomnia atau kebiasaan setelah melalui masa-masa siaga memiliki bayi baru.

Ingin tidur kembali, tapi rasanya sulit. Nah, daripada tidak melakukan apa-apa dan malah jadi galau, berikut beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan:

1. Memerah ASI. Setelah beristirahat, produksi ASI Anda meningkat sehingga memerah ASI di tengah malam menjadi mudah dan mengasyikkan.

2. Membuka dan membalas email. Termasuk email pribadi atau milis SMA Anda.

3. Menonton DVD serial yang sudah ketinggalan tujuh episode.

4. Menyiapkan bahan sarapan. Anda bisa membuat adonan pancake yang dapat disimpan di lemari es untuk dimasak berkali-kali misalnya.

5. Mengumpulkan baju kotor atau mainan si kecil yang bertebaran di penjuru rumah.

6. Mengisi perlengkapan di meja ganti popok. Penuhi lagi cotton buds, baby wipes atau bola kapas itu hingga penuh.

7. Membuat agenda kegiatan seminggu, dari jadwal imunisasi hingga jadwal creambath Anda.

8. Membaca novel yang belum Anda selesaikan. Jangan lupa pasang alarm untuk tanda waktu kembali tidur agar tidak keasyikan sampai pagi.

9. Isi album foto! Atau pindahkan foto-foto dari kamera digital Anda lalu susun rapih foto-foto ke dalam folder-folder di laptop sesuai temanya.

10. Manjakan diri! Sekadar memakai masker instan atau kuteks bisa membuat Anda merasa sangat terhibur lho, Ma. Dan tentunya, kembali tidur dengan perasaan secantik putri raja.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia