Temukan Manfaat Luar Biasa Buah Kiwi

Tubuh sehat adalah salah satu hal terpenting dalam hidup dan bisa dibilang merupakan investasi tak terbeli. Aktivitas yang kita lakukan sehari-hari dapat berjalan lancar hanya jika tubuh kita sehat. Demi menjaga kesehatan tubuh tetap prima, manusia perlu mengonsumsi makanan dan minuman bergizi agar kebutuhan nutrisi dan vitamin bagi tubuh dapat terpenuhi.     

Nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh banyak terkandung dalam buah-buahan. Dan salah satu buah yang memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh adalah buah kiwi.

Buah kiwi adalah buah asal Selandia Baru yang penuh nutrisi dan kaya vitamin C. Bicara tentang manfaatnya, nutrisi dalam buah kiwi sangatlah padat karena mengandung vitamin C, serat, asam folat dan potasium. Ditambah lagi, vitamin C yang terkandung dalam buah kiwi ternyata dua kali lebih banyak dari buah jeruk. Itu sebabnya, kiwi bisa menjadi pilihan buah yang  dapat dikonsumsi tiap hari.

Adapun manfaat-manfaat kesehatan yang kita dapat dari buah kiwi di antaranya adalah:

  • Mengandung Vitamin C. Satu buah kiwi mengandung vitamin C yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin C kita.   Vitamin C baik untuk menunjang fungsi normal sistem kekebalan tubuh, dan juga baik untuk penyerapan zat besi dalam tubuh.
  • Sumber serat.Kita dapat menjaga sistem perncernaan yang baik dengan mengonsumsi buah kiwi secara teratur.  Buah kiwi dapat mengurangi rasa kembung dan memperlancar buang air besar.
  • Actinidin. Buah kiwi mengandung actinidin yang memperlancar pencernaan protein dalam makanan, seperti pada daging, susu, biji-bijan, dan serealia.
  • Sumber potasium dan folat alami. Mengonsumsi dua buah kiwi setiap hari terbukti mengurangi kerusakan oksidatif pada sel tubuh dan memperbaiki sel-sel DNA yang rusak akibat radikal bebas dan tekanan oksidatif tadi.

Selain untuk kesehatan tubuh, menurut penelitian yang telah dilakukan di Selandia Baru, mengonsumsi buah kiwi 2 kali sehari dapat membangkitkan mood seseorang. Jadi, begitu banyak manfaat yang kita dapatkan dengan mengonsumsi buah kiwi setiap hari.

Buah Kiwi Zespri telah diakui sebagai pemimpin dalam industri buah kiwi. Ada dua macam Kiwi Zespri yaitu Buah Kiwi Zespri® Hijau dan Buah Kiwi Zespri® SunGold.  Buah Kiwi Zespri® SunGold adalah varietas baru dengan daging buah kuning keemasan yang lebih lunak dan rasa manis yang menyegarkan. Ketika disantap saat matang, tekstur rasa dan tingkat kemanisannya akan meningkat, sementara tingkat keasamannya akan berkurang. Hal ini memberikan keuntungan masa penyimpanan yang lebih lama untuk konsumen Sun Gold.

WEBTORIAL
 

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia