Tip Bersihkan Food Processor

Alat ini pasti sangat membantu Mama menyediakan makanan lembut bagi anak. Beberapa sisa makanan bisa jadi masih menempel di alat ini bila Anda tak benar membersihkannya. Berikut cara membersihkannya:

Siapkan: air hangat, sabun cuci piring yang lembut, sikat lembut atau kain lembut, sikat pembersih botol, cuka, handuk kering untuk mengelap.

Langkah membersihkan:

1. Lepas bagian-bagian food processor dari bagian motor. Umumnya Anda akan mendapatkan bagian: mangkuk, tutup, pengaduk, pisau.

2. Rendam seluruh bagian tersebut (kecuali bagian motor, tentu saja) ke dalam bak cuci yang berisi air hangat dan sabun. Lalu cuci dengan menggunakan sikat lembut atau kain lembut. Ini untuk mencegah sikat menggores bagian plastik.

3. Perhatikan bagian-bagian sudut dan celah, biasanya ada pada bagian dalam pisau dan pegangan. Bagian inilah yang biasanya memang sulit dibersihkan.

4. Dengan menggunakan sikat kecil, bersihkan celah-celah, seperti bagian dalam pisau, pegangan, dan semua sudut. Umumnya dengan air sabun noda di celah tersebut bisa hilang. Tapi kalau noda masih bandel juga, mama bisa menggunakan cuka putih untuk membersihkan. Berikan perhatian sedikit lebih banyak pada celah-celah pegangan, mekanis penguncian, dan bagian dalam pisau pencacah. Gerakan alat tersebut ke atas dan bawah untuk melepaskan sisa-sisa makanan.

5. Basuh semua bagian dengan air bersih dan biarkan kering.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia