Zodiak Mama 27 Februari - 4 Maret 2012 (Part I)

Capricorn
Masalah yang muncul sejak minggu lalu bisa mengacaukan rutinitas Anda. Segera cari solusinya, Ma. Jangan biarkan berlarut-larut. Ingat, si kecil juga membutuhkan perhatian mama dan papahnya. Jadikan masalah yang ada sebagai pelajaran berharga agar perkawinan Anda makin kuat.

Kesehatan : Kurangi kebiasaan telat makan dan begadang.
Keuangan : Traktir teman atau keluarga boleh-boleh saja, tapi sesuaikan dengan bugdet yang ada ya, Ma.

Aquarius
Hubungan Anda dan suami sedang renggang hanya karena persoalan sepele. Jangan hanya bertengkar, coba saling berkompromi dengan keadaan. Bagi mama yang punya anak sudah bersekolah, perhatikan juga kondisinya. Jika ada hal yang menghambat aktivitas belajarnya, coba komunikasikan dengan gurunya ya, Ma.

Kesehatan : Pinggang makin melar. Perbanyak makan sayur dan hindari makanan berlemak tinggi.
Keuangan : Stop dulu belanja baju atau sepatu baru yang belum diperlukan. Saatnya menabung, dan pikirkan masa depan.

Pisces
Ada kejutan menyenangkan buat Anda minggu ini. Jangan ditolak ya, Ma. Sesekali Anda boleh kok, punya 'me time' atau kencan berdua suami. Titip dulu si kecil pada orang terpercaya, seperti nenek atau tantenya.

Kesehatan : Cuaca tak menentu bisa membuat Anda alami batuk.
Keuangan : Sisihkan anggaran untuk mengajak kakek dan nenek si kecil berlibur.

Aries
Pertimbangkan masak-masak sebelum mengambil keputusan. Jangan sampai digagalkan oleh kesalahan Anda sendiri. Agar tidak menyesal, minta saran dari beberapa orang terdekat, misalnya suami, orang tua atau teman. Soal anak, prestasinya di rumah atau sekolah membuat Anda bangga. Jangan lupa beri ia pujian.

Kesehatan : Redam emosi negatif dengan olahraga yoga atau meditasi.
Keuangan : Ada pengeluaran tak terduga. Untung masih ada tabungan, jadi masih bisa di atasi.

Taurus
Bagi mama bekerja, saat ini bos menuntut kejujuran dan loyalitas Anda. Jika bisa dipenuhi, kemungkinan besar ada promosi jabatan. Tak heran, pekerjaan Anda juga membuat Anda banyak menghabiskan waktu di kantor. Ingat Ma, luangkan waktu untuk anak dan suami, ya, agar Anda tetap memiliki waktu bersama keluarga.

Kesehatan : Mudah lelah dan pegal-pegal di tubuh. Coba atasi dengan refleksi agar tubuh lebih relaks.
Keuangan : Meski baru gajian, dompet menipis. Kendalikan hasrat belanja, Ma.

Gemini
Rasa bosan menjalani aktivitas sehari-hari sudah mencapai puncaknya. Coba ubah rutinitas dengan mengganti jadwal Anda. Tidur lebih awal, sehingga Anda bisa bangun lebih pagi agar bisa melakukan kegiatan bersama anak sebelum bekerja.    

Kesehatan : Rencanakan 'cuti' dalam waktu dekat, sebelum stres memicu beragam penyakit.
Keuangan : Ada pemasukan tak terduga. Ajak si kecil belanja keperluannya.

Klik di sini untuk baca Zodiak Mama lainnya!

Konsultan: Feri Puwo
Pria bernama lengkap Feri Purwo Leksono Putro dan dikenal sebagai konsultan spiritual ini adalah papa dari dua anak, Raka Lungguh Sundhoro Ulunati dan Bellicia Helga Jacinda Carissa. Di rumah, suami dari Erna Erawati ini menerapkan pola asuh yang demokratis dan santai untuk anak-anaknya. Jika Anda ingin mengobrol lebih banyak dengannya, klik www.askferipurwo.com

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia