Zodiak Mama 9 - 15 Januari 2012 (Part I)

Capricorn
Minggu ini situasi di rumah tergolong tenang. Si kecil tidak terlalu rewel. Sebaiknya nikmati saja momen ini. Meskipun begitu, anak tetap perlu perhatian penuh dari mama dan papa. Saat bermain bersamanya, usahakan tidak sambil lakukan aktivitas lain, seperti utak-atik smartphone atau nonton acara TV favorit.

Kesehatan : Stabil, tidak ada yang perlu di khawatirkan.
Keuangan : Masih ada simpanan yang bisa digunakan untuk berlibur nanti.

Aquarius
Memang tidak mudah membuat si kecil ceria terus. Karena itu, mama dan papa harus bisa lebih sering berkomunikasi dan mencari tahu keinginan si kecil. Anak yang happy membuat perkembangan fisik dan mentalnya lebih baik.

Kesehatan : Atasi stres dan masalah sulit tidur dengan berpikir positif.
Keuangan : Ada pengeluaran tak terduga untuk anak.

Pisces
Anak Anda tampaknya sedang bersemangat belajar hal-hal baru. Bacakan ia buku baruyang seru dan menarik. Jangan hanya anak yang Anda perhatikan. Suami diam-diam merindukan Anda. Meski  minggu ini ada tugas kantor menumpuk atau sedang sibuk, coba 'curi' waktu berkencan dengan papa ya, Ma.

Kesehatan : Sering sakit kepala. Jika minum obat bebas tidak kunjung membuat sembuh, tak ada salahnya periksakan ke dokter.
Keuangan : Masih bisa menabung, walau sedikit.

Aries
Jangan selalu membiasakan anak mengikuti kebiasaan Anda yang sering tidur larut malam. Kebiasaan ini bisa mengganggu jam tidurnya. Dalam hal karier, usahakan tidak membawa tugas kantor ke rumah. Minggu ini, pergunakan waktu Anda dengan baik di kantor agar pekerjaan bisa selesai sesuai deadline. Kurangi ajang mengobrol dengan rekan kerja.

Kesehatan : Perbanyak makanan berserat untuk memperlancar saluran pencernaan.
Keuangan : Harus bisa sisihkan penghasilan untuk menambah anggaran liburan.

Taurus
Atur kembali jadwal antara pekerjaan dan keluarga. Minggu lalu, Anda sempat stres, karena banyak urusan terbengkalai. Usahakan bisa membagi waktu agar tidak menguras pikiran dan tenaga. Ingat, Ma, sebaiknya semua dibawa lebih santai dan jangan terburu-buru.

Kesehatan : Hindari telat makan, agar sakit maag tidak kambuh.
Keuangan : Coba bisnis kecil-kecilan di luar pekerjaan agar ada pemasukan tambahan.

Gemini
Sudah saatnya Anda mengajarkan anak lebih mandiri. Semua anak memang membutuhkan mamanya. Tapi, jangan semuanya harus dilayani. Coba biarkan si kecil merapikan mainannya sendiri atau menyelesaikan pekerjaan masing-masing dengan baik.

Kesehatan : Hindari makanan pedas minggu agar tidak mengganggu kesehatan pencernaan.
Keuangan : Akan ada saja pengeluaran tak terduga khususnya untuk keluarga.

Klik di sini untuk baca Zodiak  Mama lainnya!

Konsultan: Feri Puwo
Pria bernama lengkap Feri Purwo Leksono Putro dan dikenal sebagai konsultan spiritual ini adalah papa dari dua anak, Raka Lungguh Sundhoro Ulunati dan Bellicia Helga Jacinda Carissa. Di rumah, suami dari Erna Erawati ini menerapkan pola asuh yang demokratis dan santai untuk anak-anaknya. Jika Anda ingin mengobrol lebih banyak dengannya, klik www.askferipurwo.com


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia