Berlibur ke Saung Angklung Ujo

Siapa yang tak tahu angklung? Alat musik yang terbuat dari bambu. Saung Angklung Udjo wisata budaya yang lengkap, karena SAU memiliki arena pertunjukan, pusat kerajinan bambu dan workshop untuk alat musik bambu.

Disamping itu, kehadiran SAU di Bandung menjadi lebih bermakna karena kepeduliannya untuk terus melestarikan dan mengembangkan kebudayaan Sunda – khususnya angklung – pada masyarakat melalui sarana pendidikan dan pelatihan.

Di saung angklung ini, Anda dan keluarga tak hanya menonton pertunjukan musik angklung orkestra dan arumba, tapi juga wayang golek, upacara Helaran, dan tari tradisional.bermain angklung bersama-sama di sebuah ruangan semi terbuka.

Para pemain angklung adalah anak-anak kecil yang berkebaya warna-warni, dengan kain masih bisa berlari lincah saat membagikan angklung pada setiap pengunjung. Karena angklung yang diberikan memiliki nada yang berbeda-beda,  semua harus konsentrasi memperhatikan konduktor mengajari bagaimana mengikuti tangga nada.

Jadi, angklung bisa dimainkan bersama-sama dalam sebuah lagu. Pertunjukan diakhiri dengan rombongan penari dan pemain angklung yang mengajak semua pengunjung untuk menari bersama di tengah ruangan. Wah, senang sekali.

Setelah menonton pertunjukan angklung, anak bisa melihat cara pembuatan angklung mulai dari bambu panjang, kemudian dipotong, dibentuk, dipasang, hingga diuji coba kemerduan suaranya. Selain itu ada ruangan besar yang khusus menjual cinderamata yang mayoritas terbuat dari bambu atau kayu. Anak bisa memesan gantungan kunci, bandul kalung, atau gelang yang ditulisi nama. Bisa jadi, kenang-kenangan atau oleh-oleh untuk teman.

Yang perlu disiapkan: Perhatikan jadwal pertunjukan.

SAUNG ANGKLUNG UJO

Jl. Padasuka No.118, Bandung
No. Telp./Website: 022-7271714, 7101736/www,angklung-udjo.co.id
Harga Tiket: Rp75.000 (harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu)

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia