Chicken Cordon Bleu ala Nadjazzura

Bahan:
4 buah paha atas dan bawah ayam utuh tanpa tulang, lebarkan, pipihkan
4 lembar daging asap
150 gr goat cheese (potong memanjang)
300 gr bayam horinso, rebus dengan air garam hingga lunak, angkat, peras airnya
1 butir telur
100 ml susu cair
75 gr tepung terigu(berikan 1 sdt garam)
100 gr tepung roti (berikan 1 sdt garam)
Beberapa tusuk gigi   
Garam dan lada
Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:
1. Potong daging asap menjadi setengah. Susun berturut-turut, fillet ayam, goat cheese, bayam, daging asap. Rapatkan dengan tusuk gigi agar tidak lepas.
2. Tempatkan tiga mangkuk untuk melapis ayam. Yang pertama untuk tepung terigu, kedua untuk telur dan susu, ketiga untuk tepung roti. Masukkan gulungan ayam ke dalam ketiga mangkuk secara berurutan. Rapikan. Tepuk-tepuk supaya lapisan padat. Simpan dalam lemari es selama 15 menit.
3. Siapkan wajan panas dengan minyak untuk menggoreng (sekitar 4 cm sampai ke dalam panci) dan goreng ayam sampai berwarna cokelat keemasan atau ketika ditusuk dengan tusuk gigi air yang di dalam keluar dalam warna bening.


Nilai Gizi (per porsi)
:
Energi : 358 kalori
Protein : 20 gram

Info: Tidak seperti menu chicken cordon bleu pada umumnya yang menggunakan keju mozzarella, Goat cheese memang menjadi pilihan Nadja dalam menu kreasinya ini. Goat cheese sendiri mengandung laktosa yang lebih rendah dibandingkan susu sapi dan keju yang berasal dari susu sapi. Goat cheese berisi gelembung-gelembung lemak dengan ukuran yang lebih kecil sehingga membuat keju lebih mudah dicerna. Anda juga dapat menggabungkan kedua keju di dalam hidangan ini bila Anda mau.

Tip :
Hidangkan Chicken Cordon Bleu dengan butter rice. Tambahkan juga sayuran seperti buncis, jagung manis, dan wortel yang direbus dengan ditambahkan gula saat merebus.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia