Ini Cerita Ibu Ibukota



“Kebahagiaan suatu kota tergantung pada kebahagiaan keluarga di kota itu. Kalau ibu bisa membuat keluarga harmonis, maka ibukota secara umum bahagia,” demikian disampaikan oleh Fery Farhati Baswedan, ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta, dalam acara Cerita Ibu Ibukota, Maret 2018.

Berbicara tentang peran ibu, Fery mengatakan bahwa lingkupnya tidak lagi hanya dalam keluarga. “Ibu bisa berperan dengan baik dalam keluarga, tetapi akan lebih penting lagi kalau ibu bisa berperan dalam lingkungannya, ikut memikirkan dan memberi dampak bagi kampungnya. Perannya mungkin tampak kecil dan sederhana saja, tetapi yang penting bisa memberi dampak yang besar, sehingga hasilnya keluarga tertangani, lingkungan terjaga,” papar Fery.

Bersama Nur Asia Uno, wakilnya, Fery mengungkapkan bahwa saat ini mereka ingin bisa berjalan bersama Pemerintah DKI Jakarta dan bergerak bersama masyarakat serta para ibu agar terwujud Ekosistem Keluarga Bahagia di ibukota melalui berbagai program PKK. (Grc)