Koki-Koki Cilik: Era Baru Film Anak-Anak Dimulai!



 

Pertengahan tahun 2018 ini seperti permulaan era baru bagi film bertema anak-anak di Indonesia. Setelah gaung kesuksesan film Petualangan Sherina bertahan hingga lebih dari satu dekade, kini saatnya para kreator muda memamerkan hasil karyanya. 

Kali ini, ada film Koki-Koki Cilik persembahan MNC Pictures yang mengangkat kisah seorang anak dari keluarga miskin yang ingin mewujudkan cita-citanya menjadi chef cilik demi meneruskan cita-cita sang ayah yang belum sempat terwijud.

Toha Essa, Head Creative MNC Pictures, berharap apa yang ia lakukan bersama Mira Lesmana mendapat atensi dan apresiasi dari penonton. “Semoga hadirnya Koki-Koki Cilik ini menjadi pemantik production house lain untuk bersama-sama mengembangkan film anak," kata Toha Essa saat Gala Premiere Koki-Koki Cilik di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018).

 

Pembuatan cerita film ini diakui sutradara Ifa Isfansyah tidak mudah karena menggabungkan masak memasak dengan dunia anak-anak. Untungya ada Chef Agus Sasirangan yang ikut membantu selama proses pengarahan skenario.


"Proses penulisan film Koki-Koki Cilik ini tidak mudah, ceritanya kami godok selama dua tahun karena bingung mau bikin cerita tentang masakan apa. Nah, Chef Agus datang dan membantu proses pertimbangan masakan apa yang tampilannya bagus dan menarik di kamera, juga mudah dimasak oleh anak-anak,” tuntasnya.



 

Dalam kesempatan yang sama, Lukman Sardi, Creative Producer Koki-Koki Cilik turut menyampaikan harapannya, “Saya berharap Koki-Koki Cilik bisa mengobati kerinduan masyarakat Indonesia terhadap film bertema anak-anak yang saat ini kalah pamor dibanding film horor, fiksi, dan action yang sedang digemari. Sehingga nantinya akan muncul lebih banyak film yang memang dikhususkan untuk ditonton anak-anak,” ujarnya.

Film ini menggandeng deretan bintang film ternama seperti Ringgo Agus Rahman, Morgan Oey, Fany Fabriana, Aura Kasih, dan artis senior Adi Kurdi. Bintang-bintang cilik baru juga dihadirkan dalam film ini, mereka adalah Farras Fatik, Chloe Xaviera, Alifa Lubis, Marcello, Ali Fikry, Patrick, Cole Gribble, Clay Gribble, Romaria, dan Clarice Cutie.

Bertepatan dengan masa liburan sekolah, Koki-Koci Cilik akan tayang di bioskop mulai 5 Juli 2018. Selamat menonton!



WITA NURFITRI
FOTO: WNF

 

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia