Panduan Beli Sepatu Anak

Biarkan anak Anda sesering mungkin bertelanjang kaki saat belajar berjalan, sehingga ia bisa merasakan lantai di bawah telapak kakinya. Namun, bila Anda akan ke luar rumah, ini caranya untuk memastikan sepatunya benar-benar pas:


• Jangan beli sepatu pada pagi hari, karena kaki akan membesar hingga 5% di akhir hari, kata Russell Volpe, pemimpin dari department of pediatrics di New York College of Podiatric Medicine.
• Anak Anda harus berdiri saat mencoba-coba sepatu. Tekanlah jarak antara ujung sepatu dan ujung jari dengan jempol. Harus ada cukup ruang pada tumitnya untuk menyelipkan kelingking Anda.
• Biarkan anak tatih-tatih di seputar toko dengan sepatu selama lima menit, lalu copotlah dan perhatikan kakinya. Bila ada bekas sepatu, pilih sepatu yang lain. Tidak ada gunanya memaksakan kaki anak masuk ke dalam sepatu.
• Pantaulah apakah sepatunya masih pas atau perlu diganti setiap bulannya. Sebab, kaki tumbuh dengan pesat pada tahapan ini. Dan, siap-siap untuk melakukan ‘perjalanan’ ke toko sepatu setiap dua sampai tiga bulan.

 





Video

The Power Duo Business + Parenthood


Polling

Panduan Beli Sepatu Anak

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia