Yuk, Yoga Bersama Anak!

Selain dapat membuat otot lebih kuat dan fleksibel, yoga juga dapat mendekatkan Anda dengan Anak. Ini beberapa gerakan yoga yang dapat dilakukan Anda dan anak.

 

Sitting Seesaw

Duduk berhadapan di lantai. Kaki anak lurus di dalam kedua kaki Anda yang terbuka. Cara lain, telapak kaki saling bertemu. Berpegangan tangan, punggung tegak, lalu saling tarik, sehingga tubuh bergantian ke depan dan belakang seperti jungkat-jungkit. Rasakan peregangan di bagian belakang kaki.

 

L-Dog 

Berdiri saling membelakangi, bagian belakang tumit bersentuhan. Bersamaan, turunkan badan, tangan menyentuh lantai, tubuh membentuk 2 piramida. Luruskan punggung dan tangan. Si kecil mengangkat satu demi satu kakinya di bokong Anda. Posisi ini menguatkan lengan dan membangun kepercayaan diri.

 

Sunbathing Rock:

Anda duduk bersimpuh, tekuk badan ke depan, dada di pangkuan. Anak telentang di atas tubuh Anda, pinggulnya di atas pinggul Anda. Jika kakinya terangkat, pegang dengan tangan Anda. Kalau cukup kokoh, tangan Anda lurus ke depan (jangan angkat bokong). Posisi ini membuka dada, menguatkan postur tubuh anak, dan memperpanjang punggung bawah sehingga otot lebih relaks. 

 

Baca juga:

Anak Sehat Berkat Yoga

Cegah Sakit Punggung dengan Yoga